Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terpopuler pada Selasa (21/6) kemarin, di antaranya terkait tarif khusus HUT ke-495 hingga surat edaran warga terkait larangan memberi makan kucing. Berikut rangkumannya:

DKI gratiskan tarif TransJakarta, MRT, dan LRT khusus 22 Juni

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggratiskan tarif tiga moda transportasi massal di Ibu Kota yakni TransJakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta khusus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta pada Rabu, 22 Juni 2022.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menerbitkan ketentuan soal tarif nol rupiah itu melalui Surat Keputusan Nomor e-0076 tahun 2022 di Jakarta, Selasa.

Surat keputusan itu berisi penugasan tarif layanan khusus transportasi umum untuk tiga moda transportasi tersebut memperingati HUT DKI.

Baca selengkapnya

Warga bisa kunjungi dua museum di Jakut gratis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggratiskan warga masuk 11 museum yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, dua di antaranya di Jakarta Utara, yaitu Museum Bahari di Penjaringan dan Rumah Si Pitung di Marunda, Cilincing.

"Benar," ujar Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Jakarta Utara Wiwik Satriani saat dikonfirmasi, Selasa.

Dalam menyemarakkan HUT DKI #JakartaHajatan ke-495, pengunjung bisa mengunjungi museum yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta itu secara gratis pada Rabu, 22 Juni 2022.

Baca selengkapnya

Pemkot abadikan Bang Pitung sebagai nama jalan untuk hormat pahlawan

Pemerintah Kota Jakarta Barat mengabadikan nama seorang pahlawan Betawi, Bang Pitung, di sebuah jalan di kawasan Rawa Belong untuk menghormati jasa pahlawan tersebut.

"Jangan biarkan nama-nama yang sudah berjasa di kita ini dilupakan, kita perlu teladan dan contoh baik dari orang-orang sebelum kita," kata Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat (Jakbar) Ahmad Syaropi saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa.

Baca selengkapnya

Kelapa Gading dipercantik dengan karangan bunga jelang HUT DKI

Warga mempercantik kawasan Kelapa Gading dengan beragam hiasan karangan bunga menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta pada Rabu (22/6), sekaligus wujud apresiasi dari elemen masyarakat, pelaku usaha dan unsur lainnya.

Anggota Dewan Kota Jakarta Utara perwakilan Kecamatan Kelapa Gading Ajie Lubis dalam keterangannya di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan jumlah karangan bunga yang sudah terpajang di Bundaran La Piazza Kelapa Gading itu mencapai sekitar 80 unit.

Karangan bunga itu diperkirakan masih akan terus bertambah dan berdatangan sampai Rabu (22/6).

Baca selengkapnya

Jakarta Barat benarkan ada edaran larang warga beri makan kucing liar

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) membenarkan adanya surat edaran dari warga Kebon Jeruk kepada komunitas pecinta kucing agar tidak memberikan makan pada kucing liar di kawasan itu.

"Iya benar ada informasi seperti itu," kata Camat Kebon Jeruk, Saumun, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Saumun mengatakan peristiwa itu bermula ketika ada sekelompok orang yang tergabung dalam komunitas pecinta kucing memberikan makan kepada kucing liar di Perumahan Green Garden.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022