Salah satu bentuk kolaborasi yakni menggandeng pihak swasta untuk membangun beberapa fasilitas umum
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) akan menjadikan HUT DKI ke-495 sebagai momentum untuk berkolaborasi dengan masyarakat untuk mendorong pembangunan.

"Kami, masyarakat dan seluruh komponen swasta bersinergi dan berkolaborasi untuk terus membangun kota Jakarta Barat sehingga maju kotanya, bahagia warganya," kata Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutaminah saat ditemui di kantor Wali Kota Pemkot Jakarta, Rabu terkait tanggapannya mengenai HUT DKI Jakarta.

Menurut Iin, sejauh ini pihaknya sudah banyak melakukan kegiatan kolaborasi yang melibatkan masyarakat dan pihak swasta.

Salah satu bentuk kolaborasi yakni menggandeng pihak swasta untuk membangun beberapa fasilitas umum untuk warga.

Iin mengaku banyak pembangunan fasilitas hingga revitalisasi yang dibangun atas kerja sama pemerintah dan pihak swasta.

Saat ditanya berapa fasilitas hasil kolaborasi tersebut, Iin tidak menjelaskan dengan detail.

Walau banyak melibatkan swasta dan masyarakat dalam program pemerintah, Iin juga memastikan kinerja Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot dapat bekerja lebih baik untuk melayani masyarakat.

Setiap bertambahnya usia Ibu Kota, masyarakat harus merasa terbantu dan mendapatkan pengayoman dari ASN di setiap wilayah kota.

"Jadi itu sudah ditentukan terkait indikator kinerja. Jadi semua unsur, semua sektor atau Unit Kerja Perangkat Daerah bertanggungjawab menyelesaikan target-target kinerja dalam melayani masyarakat," jelas Iin.

Dia berharap pelayanan dan kolaborasi dengan masyarakat dan pihak swasta bisa terus berlanjut demi kemajuan kota Jakarta Barat.
Baca juga: Pemkot Jakbar pastikan pembenahan Pecinan untuk wisata capai 80 persen
Baca juga: Pemkot Jakbar bina ratusan sanggar silat
Baca juga: Pemkot Jakbar dukung penggunaan mesin pengolah sampah jadi solar

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022