41 Pelaku UMKM Lombok Tengah siap tawarkan produk unggulan di MXGP

41 Pelaku UMKM Lombok Tengah siap tawarkan produk unggulan di MXGP

Kendaraan untuk para Pelaku UMKM pada gelaran MXGP Samota di Sumbawa yang telah disiapkan pemerintah daerah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (23/6/2022). ANTARA/Akhyar/aa.

Hari ini sebanyak 41 para pelaku UMKM berangkat ke Sumbawa untuk menawarkan produk unggulan Lombok Tengah di MXGP,
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyatakan, sebanyak 41 pelaku UMKM ikut memeriahkan ajang MXGP di Samota untuk menawarkan produk unggulan kepada para wisatawan.

"Hari ini sebanyak 41 para pelaku UMKM berangkat ke Sumbawa untuk menawarkan produk unggulan Lombok Tengah di MXGP," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Tengah Ikhsan seusai melepas keberangkatan para pelaku UMKM di kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis.

Para pelaku UMKM yang berangkat ke MXGP telah mengikuti kurasi, sehingga kualitas produk yang ditawarkan tersebut dipastikan sangat baik. Produk UMKM yang akan dijual tersebut yakni produk olahan, kuliner, kerajinan tenun dan produk UMKM di Lombok Tengah lainnya.

"Pemerintah daerah hanya mendukung dari segi fasilitas akomodasi dan selebihnya mereka berangkat secara mandiri," katanya.

Baca juga: BMKG: Cuaca saat ajang MXGP Samota cerah hingga hujan ringan

Pada prinsipnya pemerintah berharap para pelaku UMKM itu memiliki nurani bisnis yang tinggi dan profesional, sehingga tidak menggantungkan diri kepada pemerintah daerah ketika akan mengikuti berbagai kegiatan.

"Alhamdulillah pelaku UMKM kita telah teruji dan mampu berkolaborasi dalam menjual produk unggulan Lombok Tengah," katanya.

Selain itu, pemerintah daerah juga terus melakukan pembinaan dan memberikan dukungan motivasi kepada para pelaku UMKM melalui berbagi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Dimana sebelum juga, para pelaku UMKM ini telah memiliki pengalaman pada saat ajang WSBK dan MotoGP. Sehingga produk yang ditawarkan tersebut dipastikan kualitas cukup baik dan mampu bersaing dengan produk unggulan daerah lainnya.

"Para pelaku UMKM ini dipastikan siap bersaing untuk menawarkan produk unggulan Lombok Tengah," katanya.

Baca juga: MXGP dan Indonesia

Logistik, kru dan pebalap ajang Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang digelar 24-26 Juni 2022 telah tiba di Sumbawa. Sehingga kegiatan tersebut dipastikan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Penonton yang akan hadir dalam kegiatan balap motor internasional tersebut diperkirakan sebanyak 30 ribu orang baik wisatawan asing maupun lokal.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar