Ke depannya kita akan terus perkuat cabang-cabang Rajawali Nusindo dengan meningkatkan kapasitas gudang, menambah portfolio produk pangan maupun non pangan, serta melakukan kolaborasi dengan sektor privat dan e-commerce untuk perluasan pasar
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan distribusi dan perdagangan PT Rajawali Nusindo sebagai anggota ID FOOD meningkatkan kinerja operasional perusahaan dengan meresmikan gudang pusat yang terletak di Kawasan Industri GIIC (Greenland International Industrial Center).


“Ke depannya kita akan terus perkuat cabang-cabang Rajawali Nusindo dengan meningkatkan kapasitas gudang, menambah portfolio produk pangan maupun non pangan, serta melakukan kolaborasi dengan sektor privat dan e-commerce untuk perluasan pasar,” kata Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra lewat keterangannya di Jakarta, Kamis.


Gudang yang terletak di Kota Deltamas, Jl Cempaka 1 Blok CD No 6, Desa Pasir Ranji, Cikarang Pusat, tersebut berdiri di atas lahan seluas 8.044 meter persegi yang dilengkapi dengan fasilitas mess untuk karyawan yang berjumlah 25 orang.


Iskak mengatakan seiring dengan berkembangnya bisnis di bidang pangan maupun non pangan, maka manajemen memandang perlu untuk melakukan perbaikan infrastruktur dengan membangun gudang yang lebih luas dan dapat mendukung pertumbuhan bisnis kedepannya.


Selain fasilitas infrastruktur, gudang tersebut juga telah menggunakan Warehouse Management System yang memiliki keunggulan antara lain mempermudah proses penerimaan barang dengan sistem “barcode”, meningkatkan ketelitian penerimaan barang hingga ke batch, serta serial number dan Expired date barang.


Selain itu, mempermudah mengontrol penempatan barang di rak, berjalannya sistem FIFO (First In First Out) pada saat pengeluaran barang, mempermudah melacak lokasi barang, mempermudah mendapatkan stok terkini (real stock) yang akurat, dan mempermudah kontrol stok barang yang mendekati ED.


Tidak hanya itu, sistem tersebut juga mempermudah kontrol stok barang yang slow moving dan death moving dan meminimalisir kesalahan penerimaan dan pengiriman barang karena menggunakan sistem barcode serta mempermudah stok opname gudang karena dapat dilakukan kapan saja.


Dengan adanya gudang tersebut diharapkan mampu menampung produk-produk yang didistribusikan serta memberikan dukungan bagi perkembangan bisnis perusahaan dan memberikan kontribusi untuk perkembangan bisnis ID FOOD sebagai induk Holding BUMN Pangan sehingga gudang tersebut nantinya akan menjadi hub atau penghubung wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.


Dengan diresmikannya gudang baru di Cikarang itu, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan konsolidasi, Pada 2021, PT Rajawali Nusindo memperoleh omzet sebesar Rp 4,2 triliun meningkat 12,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 3,7 triliun.

Baca juga: Rajawali Nusindo distribusikan7,2 juta liter minyak goreng

Baca juga: PT Rajawali Nusindo siap distribusikan produk Rania Beras Premium

Baca juga: Rajawali Nusindo targetkan omzet Rp4 triliun tahun ini

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022