Mekkah (ANTARA) - Seksi transportasi di sektor 1 Mahbas Jin, Mekkah, mendapat tambahan 20 petugas untuk membantu menyeberangkan jamaah haji dari halte menuju terminal bus shalawat.

"Kita sudah menambah personel di,sana untuk membantu penyeberangan jamaah haji," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Mukhammad Khanif di Mekkah, Sabtu.

Para petugas tersebut akan siaga di tiga titik yaitu di halte sektor satu Mahbas Jin, di seberang halte dan di terminal.

Mereka bertugas selama 24 jam membantu menyeberangkan jamaah haji yang akan menumpang bus shalawat menuju Masjidil Haram.

Baca juga: 1.800 calon haji Embarkasi Banjarmasin sudah berada di Mekkah

Baca juga: JCH Kloter 1 Embarkasi Batam tiba di Kota Mekkah


Petugas dibutuhkan untuk membantu menyeberangkan jamaah karena jamaah yang ditempat di sektor satu harus menyeberang jalan raya King Abdul Aziz karena terowongan penyeberangan sedang dibangun.

Di sektor satu Mahbas Jin terdapat enam hotel yang ditempati jamaah yaitu Swis Bel Hotel, Arkan Bakkah 1, Arkan Bakkah 2, Dar Ummul Qura Golden, Safwat Al Bait 1, Bab Al Multazam.

Jamaah haji Indonesia mendapatkan layanan bus shalawat yang mengantarkan mereka pergi pulang dari hotel ke Masjidil Haram yang beroperasi selama 24 jam secara gratis.

Khanif mengimbau agar jamaah calon haji hati-hati dalam menyeberang di jalur-jalur yang cukup pada di Arab Saudi.

"Kita ketahui jalur-jalur ini kendaraan kecepatannya cukup tinggi dan padat sehingga perlu kehati-hatian kita pada saat menyeberang," tambah dia.*

Baca juga: Calon haji diingatkan fokus saat menyeberang di Mahbas Jin Mekkah

Baca juga: 449 calon haji Kloter 9 Riau telah berangkat ke Jeddah

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022