Makassar (ANTARA News) - Cedera yang dialami sejumlah pemainnya menghantui PSM Makassar yang hari Minggu (1/2) mendatang menghadapi tamunya Persijap Jepara di stadion Andi Mattalatta dalam pertandingan perdana putaran kedua Liga Super.

Dua pemain inti PSM, Irsyad Aras dan Julio Lopez cedera saat latihan di lapangan Kerebosi Makassar, sementara Syamrul Haeruddin juga masih dalam tahap penyembuhan.

Walau demikian, pelatih PSM Raja Isa, Kamis menyatakan bahwa kondisi mereka tidak mengkhawatirkan dan ia berhadap ketiganya bisa tampil di laga kandang melawan Persijap.

"Kondisi mereka sudah membaik, tim dokter menyatakan, Irsyad dan Lopez bisa dimainkan pada partai melawan Persijap, tidak masalah dengan pemain tersebut, "ujar Raja.

Irsyad dan Syamsul tidak memperkuat Timnas PSSI melawan Australia pada kualifikasi Piala Asia 2011 karena mengalami cidera, sehingga mereka dipulangkan

Menurut Raja, kondisi kedua pemain tersebut tidak terlalu mengkhawatirkan dan tetap yakin keduanya bisa tampil di laga perdana PSM pada putaran kedua Liga Super 2009.

Keyakinan pelatih asal Malaysia itu untuk tampil maksimal menghadapi Persijap, karena pemain PSM yang masuk Timnas Djusman Riadi juga bisa tampil di laga kandang tersebut.

Sementara pemain Timnas lainnya Rahmat Latif yang masih menghadapi masalah hukum yang dijatuhkan Komdis akibat memukul pemain saat menjami PSIS Semarang pada putaran pertama 2008 tidak bisa bermain membela PSM di Liga Super.

Meski tidak boleh tampil membela PSM di Liga Super, Namun Komdis PSSI memberi kesempatan yang bersangkutan memperkuat Tim PSM U-21 yang juga sedang mengikuti kompetisi.

PSM kehilangan dua pemain inti, menyusul hengkangnya Aldo Baretto ke tim divisi utama Persisam Samarinda dan Iqbal Samad ke PKT Bontang Kaltim.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009