Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terpopuler pada Senin (27/6) kemarin, di antaranya kecelakaan di tol Cipularang hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup 12 gerai Holywings Indonesia.

Berikut rangkumannya:

1. Kecelakaan beruntun belasan kendaraan terjadi di KM 92 Cipularang

Belasan kendaraan dikabarkan terlibat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek-Jakarta pada Minggu (26/6) malam.

Hal tersebut diketahui melalui video yang beredar dan viral di media sosial dengan memperlihatkan sejumlah kendaraan sudah dalam posisi tak beraturan dengan badan mobil yang hancur di ruas tol tersebut.
Baca selengkapnya


2. Jasa Marga kabarkan penanganan kecelakaan di Cipularang KM 92 selesai

Pengelola jalan tol PT Jasa Marga Tbk mengabarkan bahwa penanganan kecelakaan di tol Purbaleunyi (Cipularang) KM 92 atau di sekitar daerah Plered arah Jakarta telah selesai.

"02.09 WIB #Kecelakaan_Purbaleunyi di Plered KM 92 arah Jakarta SELESAI PENANGANAN petugas," tulis akun resmi Twitter Jasa Marga @PTJASAMARGA, Senin dini hari.
Baca selengkapnya


3. Izin 12 gerai "Holywings" di Jakarta dicabut

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) secara resmi mencabut 12 izin usaha gerai Holywings di Jakarta.

Pencabutan izin oleh DPMPTSP tersebut berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) DKI Jakarta.
Baca selengkapnya


4. Anies pastikan ada perubahan nama jalan pada periode berikutnya

Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan ada perubahan nama jalan untuk periode berikutnya setelah pergantian 22 nama jalan dengan nama tokoh Betawi.

"Tapi ini tidak selesai di sini, ini (22 nama jalan) gelombang satu," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya

​​​​​​​
5. Bamus Betawi apresiasi penutupan Holywings oleh Anies Baswedan
​​​​​​​

Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengapresiasi penutupan 12 gerai Holywings di seluruh DKI Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya demi terciptanya kesejukan suasana di Ibu Kota.

"Ya, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Anies atas atensi khususnya serta upaya yang cukup keras dan cepat atas pencabutan izin Holywings. Semoga ini bisa menyejukkan situasi panas yang berkembang di masyarakat," kata Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022