Jakarta (ANTARA) - Anak perusahaan pelat merah Waskita Karya yang bergerak dalam bidang pengelolaan properti PT Waskita Karya Realty meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja atas program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja.

Technical & Operation Director PT Waskita Karya Realty, Anak Agung Gede Oka mengatakan penghargaan ini merupakan pencapaian dari seluruh komitmen perseroan dalam menanggulangi pandemi.
 
"Walaupun memiliki tantangan, khususnya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di perusahaan, tetapi kami selalu mengikuti regulasi pemerintah saat pandemi merebak," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
 
Oka menuturkan, walaupun memiliki tantangan terkhusus pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di perusahaan, tetapi pihaknya selalu mengikuti regulasi pemerintah saat pandemi merebak.
 
Dengan program pencegahan dan penanggulangan selama ini, Waskita Karya Realty mendapatkan penilaian dengan kategori emas dari Kementerian Tenaga Kerja.
 
Sebagai contoh program Waskita Karya Realty adalah membuat kebijakan dan program pencegahan, serta melakukan sosialisasi penanganan COVID-19, seperti memasang poster dan banner, fasilitas ruang kesehatan dan obat-obatan, fasilitas sanitasi tangan, antigen rutin, maupun fasilitas PCR untuk pegawai yang terinfeksi.
 
Selain itu, 'Jenguk Online', monitoring kesehatan pegawai dan laporan program pencegahan, serta menganalisa risiko terkait perkembangan COVID-19.
 
Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi perusahaan dan gubernur yang telah membina usaha penerapan K3.
 
"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing, juga kepada perusahaan yang memperoleh penghargaan K3," tutur Ida.
 
Selain penghargaan kepada gubernur selaku Pembina K3 Terbaik, Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2022 juga mencakup kategori penghargaan Sistem Manajemen K3 dan penghargaan kecelakaan nihil, penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja, serta  penghargaan program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja.

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022