Apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wapres di wilayah NTB dilakukan untuk mengecek kesiapan yang terlibat dalam pengamanan baik secara organisasi
Praya, NTB (ANTARA) - Jajaran TNI-Polri menggelar apel pengamanan VVIP sebagai kesiapan melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta ibu ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka Rakornas XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia di Mataram.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Lombok Tengah, Rabu mengatakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wapres di wilayah NTB dilakukan untuk mengecek kesiapan yang terlibat dalam pengamanan baik secara organisasi,

Juga untuk mengecek personel, materiil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam tugas pengamanan.

“Saya meminta agar setiap orang maupun kelompok bertanggung jawab atas tugas yang diberikan, siapa berbuat apa dan bagaimana tindakan dan tau yang harus dilakukan di lapangan,” katanya.

Pelaksanaan tugas pengamanan dilaksanakan secara serius, yakni mengamankan jalur kunjungan Wapres saat memasuki wilayah yang menjadi bagian dan tugas dengan menggunakan prosedur pengamanan yang sudah ditetapkan dan diperintahkan.

“Mari kita laksanakan tugas ini sebaik mungkin sesuai dengan yang telah diperintahkan sehingga bisa tercapai zero accident dan zero negative,” katanya.

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya ke NTB Wapres beserta Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin juga dalam rangka Pembukaan Rakornas XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia.

“Jadi Tugas pengamanan ini ada tugas negara yang harus dilaksanakan dengan maksimal, agar seluruh personel memahami prosedur tetap pengamanan,memegang teguh disiplin serta rantai komando dan melaporkan apabila ditemukan hal yang janggal di lapangan,” katanya.


Pengamanan kunjungan Wapres yang rencananya dilaksanakan selama dua hari melibatkan ratusan personel gabungan dari seluruh pemangku kepentingan yang digelar dalam apel gelar kesiapan pasukan di Taman Sangkareang Mataram NTB.

Apel gabungan dipimpin langsung Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nur Cahyono sebagai Komandan Satgas Pam VVIP bertujuan untuk pengecekan personil yang ditugaskan sebagai pengamanan kegiatan Wapres.

Baca juga: Wapres sebut pemerintah siapkan dua kawasan industri halal di NTB

Baca juga: Wapres minta NTB kembangkan perguruan tinggi sesuai potensi lokal

Baca juga: Wapres apresiasi dedikasi NW bangun negeri

Baca juga: Putra Wapres Ma'ruf Amin luncurkan program mari bertani di Bima

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022