Kerja PMI harus memberikan pelayanan yang baik, serta, bekerja sama dengan pemerintah guna mendukung kerja kemanusiaan di Papua
Jayapura (ANTARA) -
Ketua Umum Pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PB PMI) HM Jusuf Kalla melantik dewan kehormatan dan pengurus PMI Provinsi Papua masa bakti 2022-2027 di Gedung Negara, Jayapura, Rabu (29/6) 2022.
 
Mereka yang dilantik adalah Ketua Dewan Pengurus Kehormatan Yulce Enembe, Sekretaris Doren Wakerkwa, yang beranggotakan Ishak Samuel Wopari, Mansyur, Jacleaba Joku, Yohanes Walilo dan Robby Kayame.
 
Dalam sambutannya Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam membantu kerja-kerja PMI.
 
"Kami berharap pengurus yang baru ini meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.
 
Ia menjelaskan kerja PMI harus memberikan pelayanan yang baik, serta, bekerja sama dengan pemerintah guna mendukung kerja kemanusiaan di Papua.
 
"Intinya PMI harus bekerja sesuai 7 prinsip pokok yaitu kemanusiaan,kebersamaan,kenetralan,kemandirian,kesukarelaan,kesatuan dan kesemestaan," kata Wakil Presiden dua periode itu.

JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, juga mendorong agar PMI Papua terus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak lainnya dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat serta dalam rangka menjalankan mandat dan fungsi PMI di bidang kemanusiaan.
 
“Saya juga berharap Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Papua yang baru dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat,” katanya.
 
Prosesi pelantikan ini turut disaksikan Plt. Asisten III Sekretariat Daerah Papua, Derek Hegemur dan Ketua maupun pengurus PMI Kabupaten/Kota di wilayah setempat.
 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022