... lokakarya ini untuk meningkatkan kapasitas pengurus serikat pekerja di BUMN...
Bandung, (ANTARA News) - PT Bio Farma (Persero) dan Himpunan Karyawan PT Bio Farma (HIKA-BF) menjadi tuan rumah peserta lokakarya bertajuk Hubungan Industrial Federasi Serikat Pekerja BUMN yang merupakan perwakilan dari SP BUMN yang ada di Indonesia.

Tema yang diusung dalam lokakarya itu adalah Memantapkan Hubungan Industrial di BUMN Sebagai Strategi Menuju Perusahaan Kelas Dunia ini diselenggarakan di Bandung pada 9 hingga 11 Februari 2012. Delegasi dari seluruh serikat pekerja BUMN se-Indonesia itu diterima Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), Iskandar, dan Ketua HIKA-BF, Dikdik Sodikin, dan pengurus HIKA-BF, di Gedung Serba Guna.

"Tujuan pelaksanaan lokakarya ini untuk meningkatkan kapasitas pengurus serikat pekerja di BUMN," kata Abdul L Algaaf, selaku Ketua Badan Pengurus Federasi SP BUMN.

Kunjungan ini merupakan bagian dari studi banding mengenai hubungan industrial antara perusahaan dan karyawan yang telah dilakukan HIKA-BF. Keberadaan HIKA – BF selama ini dinilai sangat baik sehingga terbukti dengan meraih Penghargaan Menakertrans Bidang Hubungan Industrial pada 2011.

Keseluruhan peserta lokakarya mencapai 100 orang yang berasal dari berbagai BUMN, di antaranya PT Jamsostek, PT Jasindo, PT Dirgantara Indonesia, PT Inti , PT Pindad, PT Dahana, PT Aneka Tambang, PT Perusahaan Gas Negara, banyak yang lain.

Sebanyak 50 orang peserta melakukan studi banding di PT Biofarma (Persero) dan 50 orang perserta lain melakukan hal serupa ke PT Kereta Api. (ANT)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012