Jakarta (ANTARA) - Laga antara petarung Indonesia Elipitua Siregar melawan Senzo Ikeda pada ONE: HEAVY HITTERS di Singapore Indoor Stadium Singapura, 14 Januari lalu masuk lima laga MMA terbaik ONE Championship sepanjang pertengahan 2022.

Pertarungan Elipitia melawan petarung asal Jepang itu, berdasarkan catatan dari ONE Championship yang dipantau dari Jakarta, Kamis, memang berlangsung ketat.

Ikeda datang sebagai mantan petinju profesional , sedangkan Elipitua Siregar merupakan juara gulat Indonesia. Namun, keduanya menunjukkan berbagai elemen dari kemampuan mereka saat beraksi di atas arena.

Pada ronde pembuka Ikeda mengincar pukulan kuat di belakang pergerakannya yang tidak lazim, tetapi sang petarung Indonesia berjuluk 'The Magician' tetap tenang dan menyerang balik sampai lawannya mendekat.

Dari titik itu, petarung asal Medan ini secara konstan mengincar takedown keras dan menyarangkan ground-and-pound di atas kanvas. Namun, Ikeda tak berhenti bergerak dan berjuang untuk kembali berdiri.

Saat ronde-ronde itu berlanjut, veteran Jepang ini terus menemukan ruang untuk serangannya. Di satu sisi, Elipitua juga mencetak poin via pukulannya dari arsenal striking yang berkembang.

Pertarungan keras yang sangat menghibur ini mencapai puncak pada ronde terakhir, khususnya saat Ikeda melontarkan serangan menyeluruh ke arah tubuh rivalnya.

Di akhir, Elipitua berusaha dengan kemampuan terbaiknya untuk bertahan. Namun, akumulasi dari pukulan keras Ikeda terlalu sulit diatasi. Pada akhirnya Ikeda meraih kemenangan TKO setelah aksi jual beli serangan selama 12 menit.

Selain laga antara Elipitua Siregar melawan Senzo Ikeda, pertarungan MMA terbaik ONE Championship sepenjang pertengahan 2022 adalah antara Danial Williams melawan Namiki Kawahara, Yoshihiro Akiyama melawan Shinya Aoki, Angela Lee melawan Stamp Fairtex dan John Lineker melawan Bibiano Fernandes.


Baca juga: Thanh Le bakal lawan Tang Kai untuk pertahankan gelar ONE Championship
Baca juga: ONE lebarkan sayap ke Timur Tengah
Baca juga: Demetrious Johnson digadang sebagai atlet MMA terbaik sepanjang masa

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022