Gubernur Aceh, keluarga besar Pemerintah Aceh dan masyarakat berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Tjahjo Kumolo
Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas nama pemerintah dan masyarakat Aceh menyampaikan duka cita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

"Gubernur Aceh, keluarga besar Pemerintah Aceh dan masyarakat turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Tjahjo Kumolo," kata Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA di Banda Aceh, Jumat.

Menpan-RB Tjahjo meninggal pada Jumat (1/7) pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Baca juga: Gubernur ingatkan jamaah Aceh jaga kesehatan agar ibadah haji lancar

Baca juga: Gubernur Aceh: MAA bisa jadi duta budaya di perantauan


Muhammad MTA mengatakan Gubernur dan seluruh masyarakat senantiasa mendoakan supaya almarhum ditempatkan di tempat terbaik.

"Semoga almarhum diampuni segala dosa atau khilafnya dan diterima seluruh amal ibadahnya, serta kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan lahir dan batin," kata Muhammad MTA.

Sebelum menjabat sebagai Menpan-RB, Tjahjo Kumolo mendapat amanah sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di periode pertama kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo dimakamkan secara militer di TMP Kalibata

Baca juga: Menteri PANRB Tjahjo Kumolo meninggal dunia


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022