NBA

Bulls perpanjang LaVine lewat kontrak senilai Rp3,2 triliun

Bulls perpanjang LaVine lewat kontrak senilai Rp3,2 triliun

Pemain Chicago Bulls Zach LaVine saat menghadapi Milwaukee Bucks dalam babak pertama Wilayah Timur di Fiserv Forum di Milwaukee, Wisconsin, 30 April 2022. ANTARA/AFP/STACY REVERE.

Jakarta (ANTARA) - Chicago Bulls dan pemain All-Star dua kali Zach LaVine pada Jumat waktu setempat menyetujui perpanjangan kontrak senilai 215 juta dolar AS (Rp3,2 triliun) yang merupakan bayaran termahal NBA lainnya setelah Nikola Jokic diperpanjang dalam kontrak 270 juta dolar AS (Rp4,04 triliun) oleh Denver Nuggets.

Kontrak lima tahun ini membuat guard ini tetap di Chicago setelah musim lalu membuat rata-rata 24,4 poin, 4,6 rebound dan 4,5 assist per pertandingan yang membawa Bulls ke playoff pertamanya sejak 2017.

Itu adalah kontrak gila-gilaan free agent NBA lainnya yang juga mencakup pemain All-Star Bradley Beal yang menyetujui kontrak maksimum lima tahun senilai 251 juta dolar AS (Rp3,75 triliun) agar tetap bersama Washington Wizards sehari sebelumnya dan kontrak Jokic.

Pebasket Serbia yang empat kali All-Star itu menyetujui kontrak terbesar dalam sejarah liga setelah musim lalu menuntaskan rata-rata 27,1 poin, 13,8 rebound dan 7,9 assist per pertandingan, demikian Reuters.

Baca juga: Zach LaVine dijadwalkan operasi lutut kiri beberapa pekan mendatang
Baca juga: NBA boyong Bulls dan Pistons ke Paris awal tahun depan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar