Shanghai (ANTARA) - Shanghai akan menggelar tes asam nukleat massal mulai Selasa (5/7) hingga Kamis (7/7) di wilayah-wilayah yang terkait dengan kasus COVID-19 lokal baru-baru ini, demikian diumumkan otoritas kota tersebut pada Selasa  (5/7).

Kota yang memiliki total 16 distrik itu akan melakukan skrining kesehatan di semua area dari sembilan distrik, yaitu Huangpu, Xuhui, Changning, Jing'an, Putuo, Hongkou, Yangpu, Minhang, dan Baoshan. Pengujian juga akan dilakukan di sebagian area di Kawasan Baru Pudong, Distrik Jiading, dan Distrik Fengxian.

Warga di area-area terkait harus melakukan setidaknya dua kali tes asam nukleat dengan interval setidaknya 24 jam dari Selasa hingga Kamis, menurut kelompok utama pencegahan dan pengendalian COVID-19 kota itu.

Upaya pengujian ini bertujuan untuk mendeteksi dan mengendalikan risiko penyebaran virus sesegera mungkin, kata kelompok tersebut.

Shanghai melaporkan tiga kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal dan lima kasus tanpa gejala atau asimtomatik lokal pada Senin (4/7), menurut komisi kesehatan kota itu pada Selasa. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022