Pencarian kami lanjutkan, dengan mengerahkan tim penyelam
Cirebon, Jabar (ANTARA) - Tim SAR gabungan mengerahkan tim penyelam untuk mencari satu anak yang masih belum ditemukan setelah tenggelam di Sungai Cimanis, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (5/7).

"Pencarian kami lanjutkan, dengan mengerahkan tim penyelam," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas saat dihubungi di Cirebon, Rabu.

Menurutnya tim SAR kembali melakukan pencarian satu korban atas nama Adam (11) yang belum ditemukan, setelah tenggelam di Sungai Cimanis, pada Selasa (5/7).

Ia mengatakan, mengerahkan tim penyelam untuk mencari korban, karena kedalaman sungai di daerah itu cukup dalam yaitu di kisaran 4-6 meter.

Selain itu lanjut Edy, tim SAR juga melakukan pencarian dengan menyisir air menggunakan LCR di sekitar lokasi kejadian.

"Hingga siang ini, korban masih belum ditemukan. Dan tim terus melakukan pencarian di sekitar lokasi," ujarnya.

Ia menambahkan tim SAR yang terlibat yaitu Basarnas Pos SAR Cirebon, Polairud Polresta Cirebon, Koramil, Satpol-PP, Aparat Desa, Taruna, Gurila, dan masyarakat setempat.

Menurut dia tim SAR juga masih terkendala dengan kedalaman air, dan juga akar serta ranting yang berada di dalam air, serta diperparah dengan hujan yang terjadi pada malam hari.

"Kendala yang dihadapi di lapangan, kedalaman yang di dalamnya banyak tonggak dan akar sehingga menyulitkan penyelam dan juga tadi malam sempat banjir dikarenakan di hulu hujan begitu deras," katanya.

Pada Selasa (5/7) tim SAR menerima laporan adanya dua anak yang tenggelam di Sungai Cimanis, di mana seorang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan satu lainnya masih dalam pencarian, demikian Edy Pamungkas.

Baca juga: Dua anak di Cirebon tenggelam saat main di sungai

Baca juga: Polisi Cirebon temukan seorang warga hanyut

Baca juga: Wisatawan Cirebon hilang di Pantai Sukabumi

Baca juga: Tim SAR evakuasi Cessna yang jatuh di Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022