Bekasi (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengandalkan penyerang pencetak empat gol ke gawang Brunei Darussalam, Senin (4/6), Hokky Caraka untuk menjebol gawang Thailand pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu.

Performa Hokky, yang untuk sementara menjadi pemain tersubur di Piala AFF U-19 2022, akan disokong oleh penyerang sayap Ronaldo Joybera Kwateh dan gelandang Marselino Ferdinan di tengah.

Marselino sendiri didampingi oleh para gelandang lain yakni Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri dan Ferdiansyah Cecep Surya untuk menstabilkan keseimbangan skuad "Garuda Nusantara". Ferdiansyah sendiri baru pertama kali bermain sebagai sebelas pertama di Piala AFF U-19 2022.

Sementara di belakang, Shin memercayakan pertahanan kepada Marcell Januar dan Ahmad Rusadi. Di sana ada pula Kakang Rudianto yang dibantu Mikael Tata.

Untuk kiper, sosok Cahya Supriadi belum tergantikan sepanjang Piala AFF U-19 2022.

Di kubu Thailand, juru taktik Salvador Valero Garcia memainkan dua pemain yang sudah membuat satu gol di turnamen yakni Thawatchai Inprakhon dan Winai Aimoat.

Baca juga: Shin Tae-yong minta warganet tidak rundung pemain timnas U-19
Baca juga: Shin belum puas dengan performa Hokky Caraka meski buat empat gol

Baca juga: Timor Leste U-19 tekuk Singapura 1-0


Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-19 Indonesia: Cahya Supriadi-pg, Mikael Tata, Ahmad Rusadi, Marcell Januar, Kakang Rudianto, Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan (kapten), Ferdiansyah Cecep, Ronaldo Joybera Kwateh, Hokky Caraka.

Timnas U-19 Thailand: Narongsak Naengwongsa-pg, Thawatchai Inprakhon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan (kapten), Sittha Boonlha, Kakana Khamyok, Winai Aimoat, Thanawat Saiptech, Bukkore Lemdee, Thanawut Phochai, Phon-Ek Maneekom.

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022