Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan BKKBN pusat kepada Pemkab Aceh Besar atas prestasi menonjol, komitmen, serta kepemimpinan dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana
Banda Aceh (ANTARA) - Bupati Aceh Besar, Provinsi Aceh  Mawardi Ali menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN pusat karena dinilai peduli dalam menggerakkan program pembangunan keluarga dan kependudukan di daerah setempat.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan BKKBN pusat kepada Pemkab Aceh Besar atas prestasi menonjol, komitmen, serta kepemimpinan dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, penduduk tumbuh seimbang, serta percepatan penurunan stunting di Aceh Besar selama ini,” katanya dalam pernyataan di Banda Aceh, Kamis.

Bupati menerima penghargaan tersebut di Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/7/2022).

Ia menjelaskan penghargaan tersebut merupakan kerja keras Pemkab Aceh Besar bersama OPD terkait dan pemangku kepentingan lainnya dalam menyukseskan sukses program keluarga berencana, pembangunan keluarga, kependudukan, dan penurunan stunting, sehingga Aceh Besar memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.

Penyerahan penghargaan bergengsi tingkat nasional tersebut diserahkan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo kepada Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersamaan dengan momen Webinar, Dialog, dan Apresiasi Program Bangga Kencana.

Ia menambahkan penghargaan tingkat nasional tersebut merupakan kado manis di akhir kepemimpinannya bersama Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab yang akan berakhir pada 10 Juli 2022.

Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo berharap agar penghargaan tersebut dapat terus memacu dan memotivasi Pemkab Aceh Besar bersama OPD terkait dalam mendukung program pemerintah, terutama terkait pembangunan keluarga berencana dan penurunan angka stunting.

"Kami bangga kepada Pemkab Aceh Besar atas komitmen dan prestasinya selama ini. Semoga penghargaan Manggala Karya Kencana ini akan terus dipertahankan di masa-masa mendatang,” katanya.

Baca juga: Bupati Aceh Besar meraih penghargaan Innovative Figures

Baca juga: Kemenko PMK optimis Aceh mampu tekan angka stunting

Baca juga: Bupati Aceh Barat raih penghargaan akseptor KB terbaik di Aceh

Baca juga: BKKBN gandeng 340 kampus upaya tangani kekerdilan pada 2022


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022