Jakarta (ANTARA) - Aktor Steven Yeun dikonfirmasi akan bergabung dalam proyek film thriller dan sains fiksi (sci-fi) garapan sutradara Bong Joon-ho, yang diproduksi oleh Warner Bros.

Menurut laporan Deadline, Jumat, Yeun akan bergabung dengan sederet pemeran yang meliputi Robert Pattinson, Naomi Ackie, Mark Ruffalo dan Toni Collette.

Proyek yang belum memiliki judul ini akan didasarkan pada "Mickey7", sebuah novel dari penulis Edward Ashton yang diterbitkan pada bulan Februari.

"Mickey7" digambarkan sebagai gabungan "The Martian" karya Andy Wier dan "Dark Matter" karya Blake Crouch. Cerita berpusat pada Mickey7, seorang pria dalam ekspedisi untuk menjajah dunia es Niflheim.

Baca juga: Steven Yeun akan bintangi film baru Jordan Peele
​​​​​​​

Karyawan ini mengambil pekerjaan yang terlalu berisiko bagi orang lain, dan ketika dia meninggal, dia beregenerasi sebagai tiruan dengan sebagian besar ingatannya utuh. Lalu, ketika Mickey7 dianggap mati, dia kembali ke markas misi hanya untuk melihat bahwa klon baru, Mickey8, telah menggantikannya.

Pertemuan Yeun dan Bong kali ini merupakan kolaborasi terbaru mereka setelah film "Okja" (2017).

Bong, pemenang piala Oscar untuk sutradara dan film terbaik "Parasite", juga akan berperan sebagai produser untuk proyek terbarunya ini.

Sementara Yeun, yang mendapatkan nominasi Oscar untuk penampilannya dalam film "Minari" karya Lee Isaac Chung, selanjutnya akan terlihat dalam film thriller karya Jordan Peele, "Nope", yang juga dibintangi oleh Keke Palmer dan Daniel Kaluuya.

Baca juga: Bong Joon Ho dan Robert Pattinson kerjasama di film baru

Baca juga: Bong Joon-ho: COVID-19 akan berlalu dan sinema akan bangkit lagi

Baca juga: Bong Joon Ho ungkap detail sempalan "Parasite"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022