Jakarta (ANTARA) - Film terbaru karya sutradara asal Korea Selatan Bong Joon-ho, yakni “Mickey 17” telah dikonfirmasi akan tayang perdana di Korea Selatan pada akhir Januari 2025.

Melansir dari Yonhap, Kamis, Warner Bros. Korea selaku distributor film tersebut telah mengonfirmasi bahwa film fiksi ilmiah ini akan tayang di bioskop Korea Selatan pada 28 Januari 2025. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari pertama libur Tahun Baru Imlek 2025.

Baca juga: Film terbaru Robert Pattinson dan Bong Joon Ho rilis 2024

Sebelumnya, film “Mickey 17” dijadwalkan akan rilis pada bulan Maret tahun 2024. Namun, perilisan film itu terpaksa ditunda karena berbagai alasan, salah satunya karena aksi pemogokan yang dilakukan para penulis dan aktor Hollywood belakangan ini.

“Mickey 17” merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Edward Ashton. Film ini mengisahkan tentang seorang penjelajah luar angkasa kloning dan dikirim ke sebuah planet yang tertutup es.

Baca juga: Bong Joon Ho dan Robert Pattinson kerjasama di film baru

Menariknya, film “Mickey 17" menjadi proyek pertama Bong Joon-ho sejak dirinya membuat film "Parasite" yang dibintangi oleh mendiang Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, dan lainnya pada tahun 2019 lalu. Proyek “Parasite” juga berhasil memenangkan penghargaan Oscar di tahun yang sama.

Sementara itu, film fiksi ilmiah ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Hollywood berbakat, antara lain Mark Ruffalo, Robert Pattinson, Steven Yeun, dan lainnya. “Mickey 17” disutradarai oleh Bong Joon-ho dan diproduseri oleh Dooho Choi, Dede Gardner, Bong Joon-ho, dan Jeremy Kleiner.

Nantikan perilisan film “Mickey 17” di tahun depan!

Baca juga: Bong Joon Ho ungkap detail sempalan "Parasite"

Baca juga: Sutradara "Parasite" siapkan animasi tentang mahluk laut dan manusia

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024