Jakarta (ANTARA) - Netflix dan Warner Bros. Discovery telah mencapai kesepakatan untuk menayangkan sejumlah judul serial dari HBO di platform Netflix.

Serial "Insecure" yang telah tayang sebanyak lima musim dari 2016 hingga 2021 menjadi salah satu judul serial HBO yang akan hadir di platform saingannya itu.

Menurut laporan The Verge, Senin (3/7) waktu setempat, beberapa judul lainnya seperti "Band of Brothers", "The Pacific", "Six Feet Under", dan "Ballers" juga akan hadir di Netflix sementara "True Blood" akan disiarkan oleh Netflix di luar Amerika Serikat.

Baca juga: Film "Extraction 3" Netflix akan segera dibuat

Meskipun sebagian serial HBO yang tayang di Netflix adalah serial klasik, namun Netflix tidak mendapatkan lisensi hak tayang untuk beberapa judul klasik dan ikonik HBO lainnya seperti "Game of Thrones", "Succession", "The Sopranos", dan "The Wire".

Kesepakatan dengan Netflix merupakan salah satu langkah yang ditempuh Warner Bros. Discovery untuk meningkatkan pemasukannya dan kesepakatan tersebut bukan yang pertama kali dilakukan oleh pemilik platform layanan penyiaran film HBO Max itu.

Pada tahun 2014, Warner Bros. Discovery juga memberikan lisensi penayangan serial "True Blood", "The Sopranos", "The Wire", dan "Six Feet Under" kepada platform layanan penyiaran film Amazon Prime.

Baca juga: Greta Gerwig dikabarkan bakal sutradarai film "Narnia"

Baca juga: Rekomendasi tayangan keluarga selama Juli di Netflix

Baca juga: Pengisi suara asli Luffy tetap terlibat di serial Netflix "One Piece"

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023