Jakarta (ANTARA) - Warner Bros. pada Selasa (25/4) waktu setempat secara resmi mengungkap cuplikan trailer perdana untuk film "Dune: Part Two" di konvensi CinemaCon, menampilkan Timothée Chalamet yang mengulangi perannya sebagai Paul Atreides.

Mengutip The Hollywood Reporter, disiarkan Selasa (25/4), trailer tersebut memperlihatkan karakter Paul yang tengah menunggangi monster cacing pasir raksasa dan mempersiapkan pertarungan dengan menggunakan senjata crysknife.

Trailer juga menampilkan peran perdana Austin Butler yang baru bergabung di film tersebut sebagai Feyd Rautha yang dikenal kejam dengan penampilan sosok albino yang botak. Trailer kemudian diakhiri dengan Paul berdiri di depan ribuan Freman, mengangkat tangannya ke kerumunan yang bersorak.

Baca juga: Florence Pugh dikabarkan bergabung di "Dune: Part Two"

Mengenai karakter yang dia mainkan, Chalamet mengatakan karakter Paul terkesan seperti seorang 'pelajar' di film pertama. Namun, karakter tersebut telah berubah menjadi seorang pemimpin di film sekuelnya.

"Kami benar-benar melihat Paul Atrides menjadi seorang pemimpin… menjadi penebus bagi orang-orang Fremen dalam arti tertentu," kata Chalamet.

Sutradara Denis Villeneuve menggambarkan film pertama "Dune" sebagai sesuatu yang kontemplatif. Ini akan berbeda pada sekuelnya yang lebih menampilkan aksi perang yang epik dan jauh lebih padat.

Dia menambahkan bahwa film pertamanya menggunakan teknologi IMAX hanya sebesar 40 persen sementara sekuelnya kali ini menggunakan 100 persen IMAX.

Villeneuve menyutradarai "Dune: Part Two" dari naskah yang dia tulis bersama Jon Spaihts berdasarkan cerita dalam novel Frank Herbert yang diterbitkan pada 1965.

"Dune: Part Two" akan melanjutkan Paul Atreides saat dia bersatu dengan Chani (diperankan oleh Zendaya) dan orang-orang Fremen.

Selain Butler, sekuel ini juga menampilkan pemeran-pemeran baru lainnya termasuk Christopher Walken sebagai Kaisar House Corrino, Florence Pugh sebagai Putri Irulan Corrino, Léa Seydoux sebagai Lady Margot, dan Souheila Yacoub sebagai Shishakli.

Baca juga: Tim Blake Nelson bergabung dalam jajaran pemeran "Dune: Part 2"

Baca juga: "Dune: Part Two" telah rampungkan proses syuting

Baca juga: Lima pemain baru yang akan hadir di prekuel "Dune"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023