Jakarta (ANTARA) - "Dune: Part Two" karya sutradara Denis Villenueve telah menyelesaikan produksinya.

Aktor Timothée Chalamet, yang berperan sebagai Paul Atreides dalam film fiksi-ilmiah tersebut, mengumumkan berita itu pada hari Senin (12/12) waktu setempat melalui Instagram, bersama dengan foto ayahnya, Marc Chalamet.

Baca juga: Lea Seydoux bakal main di film "Dune 2" sebagai Lady Margot

Baca juga: Florence Pugh dikabarkan bergabung di "Dune: Part Two"


Sekuel dari "Dune" (2021) itu memulai syuting kembali pada bulan Juli tahun ini, dengan pengambilan gambar yang dipimpin oleh Villeneuve di Budapest, Abu Dhabi, Yordania dan Italia.

Sinopsis resmi "Dune: Part Two" dari Warner Bros., adalah masih berfokus pada Paul Atreides yang menghadapi pilihan antara cinta dalam hidupnya dan nasib alam semesta yang ia ketahui.

Ia kemudian berusaha keras untuk mencegah masa depan yang mengerikan yang hanya bisa dia ramalkan.

Bersama dengan Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Javier Bardem, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Charlotte Rampling, dan Stephen McKinley Henderson mengulangi peran mereka dalam sekuel yang akan datang.

Ada juga penambahan pemain baru termasuk Austin Butler sebagai Feyd Rautha, Christopher Walken sebagai Kaisar, dan Florence Pugh sebagai Putri Irulan. Termasuk dalam jajaran pemain baru terdapat pula Souheila Yacoub dan Léa Seydoux.

"Florence (Pugh) benar-benar istimewa. Dia aktor yang luar biasa. Dia luar biasa di 'Dune' - sangat luar biasa. Dia membawa gravitas ke peran itu. Dan saya tidak percaya akan nasib baik saya di usia muda ini… Bisa bekerja dengan Taylor Russell di 'Bones and All', Zendaya di 'Dune', dan Austin Butler yang juga ada di film itu juga," kata Chalamet.

Sementara itu, Warner Bros. berencana untuk merilis "Dune: Part Two" di bioskop pada 3 November 2023.

Baca juga: Lima pemain baru yang akan hadir di prekuel "Dune"

Baca juga: Kemarin, sanksi untuk PSE sampai produksi "Dune: Part 2"

Baca juga: "Dune: Part 2" mulai proses produksi

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022