Bandung (ANTARA) - Lima pemain baru telah ditetapkan untuk bergabung dalam seri prekuel “Dune” yang kini sedang digarap oleh HBO Max.

Sebelumnya, Sarah-Sofie Boussnina, Shalom Brune-Franklin, Faoileann Cunningham, Aoife Hinds dan Chloe Lea semuanya telah berperan dalam serial yang saat ini berjudul "Dune: The Sisterhood”, demikian laporan yang dikutip dari Variety, Jumat.

Mereka bergabung dengan anggota pemeran yang diumumkan sebelumnya yakni Emily Watson dan Shirley Henderson serta Indira Varma.

Prekuel kali ini akan berlatar 10.000 tahun sebelum peristiwa "Dune", yang diangkat dari novel "Sisterhood of Dune" oleh Brian Herbert dan Kevin J. Anderson.

Baca juga: Kemarin, sanksi untuk PSE sampai produksi "Dune: Part 2"

Sarah-Sofie Boussnina akan memerankan Putri Ynez, yang merupakan seorang putri muda mandiri yang menghadapi tekanan dari tanggung jawabnya sebagai pewaris Tahta Singa Emas.

Sementara itu, Brune-Franklin memerankan Mikaela, yang merupakan seorang wanita Fremen berkemauan keras yang melayani keluarga kerajaan sambil merindukan planet asal yang tidak pernah dia kenal.

Kemudian, Cunningham memerankan Sister Jen, digambarkan sebagai seorang pembantu yang galak dan tidak terduga dalam pelatihan di Sisterhood School yang jarang mengungkapkan inti emosionalnya.

Hinds memerankan Suster Emeline, dikatakan sebagai seorang pembantu yang bersemangat yang diturunkan dari garis panjang para martir, yang membawa agama yang kuat ke pelatihannya di Sisterhood.

Terakhir, Lea akan memerankan Lila, digambarkan sebagai acolyte termuda di Sisterhood School dengan empati yang mendalam melebihi usianya.

Prekuel “Dune” saat ini sedang dalam produksi dan diharapkan akan dirilis pada November 2023. Sebelumnya, “Dune" diketahui berhasil memenangkan enam nominasi Academy Award setelah dirilis, dan juga menerima nominasi untuk film terbaik dan skenario adaptasi terbaik.

Baca juga: Lea Seydoux bakal main di film "Dune 2" sebagai Lady Margot

Baca juga: Sutradara sebut "Dune: Part Two" lebih megah di sisi cerita & visual

Baca juga: "The Power of the Dog", "Dune" rajai kemenangan BAFTA 2022


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022