Jakarta (ANTARA) - Aktris Zendaya mengungkap kesulitan dan tantangan untuk adegan romantis bersama Timothée Chalamet yang direkam saat matahari terbenam di film "Dune: Part Two".

Adegan tersebut diambil di lokasi gurun pasir Yordania pada saat matahari terbenam atau golden hour sehingga cahaya alami bisa direkam oleh kamera. Itu berarti kedua aktor hanya memiliki sekitar satu jam setiap hari untuk merekam adegan romantis.

"Seolah-olah ada pengatur waktu yang terus berdetak. Anda merasa seperti, 'Oke, kita sudah sampai, tapi mungkin kita punya waktu satu jam untuk mendapatkan adegan itu'. Jadi kami mengunjungi lokasi di waktu yang sama setiap hari, dan selama beberapa hari sehingga (jika digabungkan) jadi beberapa jam," kata Zendaya, seperti dilaporkan Variety disiarkan Kamis (27/4) waktu setempat.

Baca juga: Florence Pugh dikabarkan bergabung di "Dune: Part Two"

"Setiap kali kami mengunjungi lokasi kembali, kami malah menunda pengambilan adegan itu dan sambil memikirkannya kembali, kemudian akhirnya mendapatkan ide-ide baru," imbuh dia.

Sutradara Denis Villeneuve, kepada majalah Vanity Fair, mengonfirmasi bahwa syuting "Dune: Part Two" dilakukan segera setelah film pertamanya ditayangkan di bioskop.

Di samping menggambarkan "Dune: Part Two" sebagai film aksi dengan peperangan yang epik, dia juga menekankan bahwa episentrum cerita adalah kisah cinta antara karakter Paul (diperankan oleh Chalamet) dan Chandi (diperankan oleh Zendaya).

"Saya terus berkata kepada para kru, 'Yang terpenting adalah percikan itu, hubungan antara kedua karakter ini'," kata Villeneuve.

"Jika kami tidak merekamnya (adegan romantis Paul dan Chandi), jika kami tidak bisa menampilkannya di layar, tidak akan ada film ini," imbuh dia.

Sementara itu, Zendaya menambahkan bahwa tantangan terbesar baginya yaitu membangun chemistry karakter Chani dengan Paul di "Dune: Part Two".

Dia bertanya-tanya apa perbedaan romansa di planet dengan alam semesta futuristik, yang menjadi latar film tersebut, dibanding realita di bumi dalam dunia nyata.

"Rasanya lucu kami mencoba mencari tahu sambil berbincang-bincang tentang dunia luar angkasa yang futuristik ini, seperti, bagaimana mereka (Paul dan Chani) saling menggoda satu sama lain?" gurau Zendaya.

"Dune: Part Two" dijadwalkan tayang di bioskop pada 3 November 2023.

Baca juga: Warner Bros ungkap trailer pertama "Dune: Part Two"

Baca juga: "Dune: Part Two" telah rampungkan proses syuting

Baca juga: "Dune: Part 2" mulai proses produksi

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023