Skenarionya sebagian besar sudah selesai, tetapi selalu dalam proses
Jakarta (ANTARA) - Sutradara Denis Villeneuve berencana untuk membawa semesta "Dune" lebih besar di sekuelnya mendatang, daripada yang dia lakukan di angsuran pertama tahun 2021.

Dikutip dari Variety, Kamis, sutradara juga mengkonfirmasi bahwa skenario untuk sekuel "Dune" sebagian besar telah selesai. Villeneuve dan sinematografer Greig Fraser merekam beberapa adegan di "Dune" menggunakan kamera IMAX, dan mereka akan melakukannya lagi di "Dune: Part Two" ke tingkat yang diharapkan lebih besar.

"Greig Fraser dan saya, kami jatuh cinta dengan format ini, dan pasti akan ada — bahkan mungkin lebih — cuplikan IMAX dalam film ini. Pasti," kata Villeneuve.

Baca juga: Denis Villeneuve bagi bocoran soal "Dune: Part Two"

"Skenarionya sebagian besar sudah selesai, tetapi selalu dalam proses," tambah Villeneuve tentang sekuelnya. "Ini akan menjadi pekerjaan yang sedang berjalan sampai cut terakhir, tetapi saya akan mengatakan itu sudah solid. Saya memiliki naskah di tangan saya. Kami sedang dalam persiapan sekarang.. Kru saya, kami dalam persiapan penuh untuk film ini."

Villeneuve sedang menyelesaikan naskah "Dune: Part Two" saat berada di sirkuit Oscar untuk "Dune," yang dinominasikan untuk 10 Academy Awards. Meskipun Villeneuve tidak masuk dalam kategori sutradara, dia masih mencalonkan diri untuk Oscar berkat film terbaik dan nominasi skenario adaptasi.

Baca juga: "Dune" pimpin nominasi BAFTA Film Awards 2022

"Dune: Part 2" akan menyatukan kembali Villeneuve dengan pemeran Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Zendaya dan Javier Bardem.

Dalam pembicaraan untuk bergabung dengan para pemain adalah Florence Pugh, yang sedang dalam negosiasi akhir untuk memerankan Putri Irulan, dan aktor "Elvis" Austin Butler, yang sedang dalam pembicaraan awal untuk memerankan keponakan sadis Baron Vladimir Harkonnen dan pewaris Feyd-Rautha.

"Dune" meraup hampir 400 juta dolar AS secara global meskipun dirilis bersamaan di platform streaming HBO Max di Amerika Serikat. Di Indonesia, "Dune" bisa ditonton di HBO Go.

Baca juga: Florence Pugh dikabarkan bergabung di "Dune: Part Two"

Baca juga: "Dune" hingga "Don't Breathe 2" tayang di CATCHPLAY+

Baca juga: "Dune: Part 2" dipastikan akan hadir 20 Oktober 2023

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022