Jakarta (ANTARA) - Aktor Tim Blake Nelson telah bergabung dengan jajaran pemeran "Dune: Part 2" garapan sutradara Denis Villeneuve, yang akan tayang pada tahun ini.

Melansir The Hollywood Reporter, Senin, detail karakter untuk peran Nelson tidak diungkapkan lebih lanjut.

Nelson bergabung dengan para pemeran baru sekuel "Dune" termasuk Austin Butler, Florence Pugh, Léa Seydoux dan Christopher Walken dalam proyek yang secara resmi menyelesaikan pengambilan gambar pada pertengahan Desember lalu itu.

Baca juga: Sutradara sebut "Dune: Part Two" lebih megah di sisi cerita & visual

Adapun para aktor yang kembali dalam sekuel termasuk Timothée Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson dan Javier Bardem.

Sementara itu, sekuel dari "Dune" mengambil paruh kedua dari novel berjudul sama karya Frank Herbert tahun 1965, dengan Paul Atreides (Chalamet) bekerja sama dengan Fremen yang tinggal di gurun untuk membebaskan planet Arrakis dari House Harkonnen yang kejam.

"Dune: Part 2" akan dirilis 3 November.

Film pertama, "Dune", dibuka serentak di bioskop domestik dan HBO Max pada 22 Oktober 2021, meraup 400,6 juta dolar AS di box office seluruh dunia dan meraih 10 nominasi Academy Award, termasuk untuk film terbaik.

Villeneuve menyutradarai "Dune: Part 2" dari naskah yang dia tulis bersama Jon Spaihts. Mary Parent, Villeneuve, Cale Boyter, Tanya Lapointe dan Patrick McCormick memproduksi film tersebut.

Nelson baru-baru ini terlihat dalam serial Netflix "Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities" dan bergabung kembali dengan pembuat film untuk fitur stop-motion "Guillermo del Toro's Pinocchio".

Baca juga: "Dune: Part Two" telah rampungkan proses syuting

Baca juga: Lima pemain baru yang akan hadir di prekuel "Dune"

Baca juga: "Dune: Part 2" mulai proses produksi

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023