Jakarta (ANTARA) - Aktor Timothee Chalamet ditaksir akan mengalami kenaikan bayaran lantaran dua filmnya menembus box office, yaitu "Wonka" dan "Dune: Part Two".

Laman Variety, Rabu (13/3), melaporkan film "Wonka" dan "Dune: Part Two" yang dibintangi Timothee Chalamet masing-masing meraih penghasilan 625 juta dolar AS dan 369 juta dolar Amerika Serikat.

Menurut berbagai sumber, Timothee Chalamet mendapat penghasilan lebih dari 8 juta dolar AS dari film "Wonka". Melihat kesuksesan sekuel "Dune" yang masih tayang, pendapatan Chalamet diperkirakan menembus dua digit jutaan dolar.

Hingga saat ini Warner Bros dan Legendary belum memiliki kontrak untuk "Dune: Part Three", namun, sutradara Denis Villeneuve menyatakan ketertarikan untuk menggarap film seri tersebut, yang akan menambah pundi-pundi uang Timothee Chalamet.

Baca juga: Timothee Chalamet dan Zendaya berencana promosi film di Seoul

Baca juga: Intip gaya berbusana Timothe Chalamet di Golden Globes 2024


"Kita bisa mengandalkan satu dua orang, dalam rentang usia berapapun, orang-orang yang benar-benar bintang film. Timothee (Chalamet) adalah salah satunya," kata produser "Dune" Mary Parent.

Analis Jeff Bock dari Exhibitor Relations menilai Chalamet dan Glen Powell ("Anyone But You") menawarkan bakat baru di dunia akting.

"Itu mengagumkan bagi penonton, tapi, lebih jauh lagi, sangat melegakan bagi industri yang sudah terlalu lama bergantung kepada aktor yang semakin menua," kata Bock.

Kepiawaian berakting bukan satu-satunya bakat yang dimiliki Timothee Chalamet. Menjelang perilisan "Wonka" pada Desember 2023, Chalamet membagikan hadiah berisi Xbox, sepatu Nike dan cokelat, sebuah inisiatif yang dia rancang sendiri.

"Itu semua bukan hanya tentang hatinya, tapi, dia juga sangat ahli dalam pemasaran. Dia sangat terlibat dan menawarkan banyak ide," kata produser "Wonka" David Heyman.

Chalamet, yang disebut Heyman mendapatkan ilmu antara lain dari Leonardo DiCaprio dan Joaquin Phoenix, bermain dalam film independen saat awal kemunculannya, antara lain "Lady Bird" dan "Call Me By Your Name".

Baca juga: Zendaya ungkap tantangan adegan romantis "Dune: Part Two" saat sunset

Baca juga: Fans nilai hubungan Zendaya-Chalamet sebagai "friendship goals" sejati


Baca juga: Timothee Chalamet bakal bernyanyi di biopik Bob Dylan

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024