Surabaya (ANTARA) - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya membagikan paket daging kurban untuk warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Alhamdulillah, tahun ini kami bisa kembali melaksanakan Idul Adha dan kurban secara normal dibandingkan tahun sebelumnya saat pandemi," kata Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo usai penyembelihan hewan kurban di halaman kantor DPD PKS Kota Surabaya, Senin.

Hadir dalam acara penyembelihan hewan kurban Ketua Bidang Kaderisasi PKS Surabaya D. Khusna, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Lilik Hendarwati.

Cahyo mengatakan, Idul Adha menjadi momentum untuk kebahagiaan kepada masyarakat melalui berbagi daging kurban.

Baca juga: PKS sebut ibadah kurban bentuk kepedulian terhadap sesama

Baca juga: FPKS: Program 1,5 Juta Paket Kurban sasar warga terdampak pandemi


Menurut dia, PKS Surabaya menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat Surabaya dengan membagikan paket kurban sebanyak 13.700 paket yang diperoleh dari menyembelih 52 sapi dan 128 kambing.

"Paket kurban ini bagian dari partisipasi program Nasional, sebar 1.500.000 paket kurban Dr. Salim," kata dia.

Pembagian paket kurban selain sebagai bentuk pelaksanaan ibadah, lanjut dia, juga sebagai ikhtiar untuk mengokohkan rasa solidaritas sosial kepada sesama.

"Pembagian paket kurban ini menjadi semangat PKS untuk menghadirkan kepedulian kepada sesama, khususnya di masa kebangkitan ekonomi saat ini. Semangat ini tidak boleh berhenti hanya di momen Idul Adha," ujar legislator muda PKS ini.

Senada dengan Cahyo, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengingatkan pelaksanaan kurban tahun ini semoga menjadi momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Menghadirkan keberkahan dalam diri, yaitu meneladani perjuangan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail beserta keluarga beliau," kata dia.

Hewan kurban yang diperoleh tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai pihak mulai dari pengurus DPD, anggota legislatif, kader hingga simpatisan PKS.

Sedangkan untuk daging kurban yang sudah dipotong-potong tidak langsung dibungkus dengan menggunakan plastik, melainkan diwadahi besek dengan dibungkus daun pisang.*

Baca juga: Sapi milik Dedi Mulyadi ngamuk robohkan pagar rumah saat akan dipotong

Baca juga: Kemenag serahkan sapi kurban ke Masjid Istiqlal

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022