Ini merupakan pendampingan memberikan orientasi kepada siswa baru
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat mengunjungi SMKN 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar dalam rangka kegiatan  Goes To School, Senin.

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat Denny Ramdany menjelaskan kegiatan ini merupakan inovasi dari Satpol PP Kota Jakarta Pusat yang bersamaan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

"Ini merupakan pendampingan memberikan orientasi kepada siswa baru terkait dengan pengenalan terhadap struktur organisasi Satpol PP dan juga terkait tugas pokok dan fungsinya," kata Denny di Jakarta.

Menurut Denny, masih banyak lapisan masyarakat yang belum mengetahui tugas dan fungsi Satpol PP.

Denny menuturkan, awalnya para siswa belum memahami tentang Satpol PP selain dari seragamnya saja. Namun setelah diberikan pemahaman, siswa-siswi tersebut mulai mengerti bahwa wilayah menjadi tertib, aman, dan nyaman salah satunya adalah peran dari Satpol PP.

"Diharapkan kegiatan ini para siswa sudah mulai memiliki jiwa-jiwa dalam rangka menegakkan ketertiban umum di lingkungan sekolah," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Tumbur Parluhutan Purba mengungkapkan bahwa program Satpol PP Goes To School di SMKN 1 Jakarta ini sebagai percontohan untuk mengenalkan tugas dan fungsi Satpol PP kepada para siswa.

"Ini merupakan program inovasi Satpol PP dan seluruh wilayah berbarengan bergerak bersama ke sekolah-sekolah untuk perkenalan di lingkungan sekolah," kata dia.
Baca juga: Satpol PP Jakarta Barat pindahkan PKL Kota Tua ke lokasi binaan lain
Baca juga: PPKM Level 2, Satpol PP Jakbar ingatkan warga perketat prokes
Baca juga: Satpol PP Jaksel tindak pemilik 35 tempat usaha pelanggar perda

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022