Jakarta (ANTARA) - Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort ditunjuk menjadi tuan rumah rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Presidensi G20 Bali, meliputi gelaran 3rd Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting (FMCBG) dan 3rd Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD) yang dihelat pada 13 – 16 Juli 2022.

Pertemuan ketiga FMCBG dan FCBD Presidensi G20 Indonesia di Bali itu diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan akan dibuka secara resmi oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati.

Baca juga: 3 Hotel Bintang 5 Terbaik di Nusa Dua Bali

"Terpilihnya Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort sebagai official resort dari ajang bergengsi Presidensi G20 tentunya tidak terlepas dari fasilitas ruang meeting yang lengkap dan mewah yang dimiliki resort ini," kata Sylvain Pasdeloup selaku General Manager Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dalam siaran resmi, Selasa.

Ia menjelaskan, sejak berdiri pada 2013, resort itu telah menyelenggarakan berbagai kegiatan internasional meliputi APEC 2013, IMF World Bank Conferences 2018, hingga ASEAN Leaders Gathering 2018.

Adapun untuk tahun ini, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort telah melangsungkan Bali Democracy Forum 2022, ITB Berlin 2022, UNDRR GPDRR GP 2022, AVPN 2022 dan UCLA Health Conference 2022.

Ia menjelaskan, resort yang memiliki perpaduan nuansa Prancis dan Bali itu memiliki level keamanan terjamin untuk para kepala negara, misalnya ketika Presiden RI Joko Widodo membawa keluarganya ke Bali.

Resort mewah yang terletak di tepi pantai Nusa Dua menawarkan berbagai jenis fasilitas antara lain spa, gym, dan restoran dengan konsep yang berbeda-beda.

Mereka juga memiliki fasilitas akomodasi untuk para delegasi dan peserta negara anggota G20 dengan total 415 kamar, termasuk 22 suites dan 18 vila dengan kolam renang pribadi dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi.

Baca juga: Okupansi hotel Nusa Dua-Kuta diprediksi 50 persen saat libur Lebaran

Baca juga: Lima hotel di Nusa Dua jadi lokasi Bali Warm Up Vacation Kemenparekraf

Baca juga: 11 hotel di kawasan Nusa Dua Bali jadi hotel karantina bagi wisman

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022