Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik terjadi pada Selasa (12/7), mulai dari Polrestro Jaksel kumpulkan bukti terkait penembakan anggota Propam sampai penangkapan pengedar sabu jaringan Malaysia-Jakarta.

Berikut rangkumannya : 

1. Polrestro Jaksel kumpulkan bukti terkait penembakan anggota Propam

Polres Metro Jakarta Selatan masih mengumpulkan barang bukti terkait penembakan anggota Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Brigadir J yang dilakukan Bharada E di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri kawasan Duren Tiga pada Jumat (8/7) sore.

"Kami kemarin sudah membuat surat pengantar pemeriksaan barang bukti ke laboratorium forensik dan rencana hari ini akan kami antar kesana," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat dihubungi, Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini


2. Bharada E merupakan petembak kelas satu Resimen Pelopor

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, Bharada E yang menembak Brigadir J di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7) sore merupakan petembak kelas satu di Resimen Pelopor.

"Bahwa Bharada E ini sebagai pelatih 'vertical rescue' dan di Resimen Pelopor dia menjadi tim petembak kelas satu," katanya di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini


3. Penangkapan pengedar sabu jaringan Malaysia-Jakarta

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya dalam kurun waktu Mei-awal Juli 2022 menangkap pelaku peredaran narkoba, salah satunya pengedar sabu-sabu jaringan Malaysia-Jakarta.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 72 kilogram (kg).​​​​​​​
Selengkapnya di sini


4. 13 remaja ditangkap hendak tawuran di TPU Prumpung

Tim Patroli Perintis Polres Metro Jakarta Timur menangkap 13 remaja usia sekolah yang hendak melakukan tawuran di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur, Ipda Aman Widodo mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan dari masyarakat mengenai para remaja yang akan melakukan tawuran.
Selengkapnya di sini


5. Polisi kembali gerebek Kampung Boncos

Polisi kembali menggerebek kawasan Kampung Boncos di Palmerah, Jakarta Barat, untuk membongkar dan memberantas peredaran narkoba termasuk sabu-sabu.

"Kita lakukan penggerebekan berdasarkan informasi adanya aktivitas peredaran narkoba," kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal saat ditemui di lokasi, Selasa.
​​​​​​​Selengkapnya di sini

​​​

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022