Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Selasa (12/7), mulai dari pijat berbayar sampah sampai Perpustakaan Umum TIM dibuka kembali untuk umum.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali guna menemani aktivitas pagi Anda, pada Rabu pagi ini.

1. Menilik pijat berbayar sampah

Langit biru dihiasi burung besi hilir mudik ditambah dengan segarnya hembusan angin laut seakan menjadi hiburan penyambut tamu setibanya di kawasan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sambil menunggu tibanya tamu, nampak sesosok pemuda bernama Dede Rahman dengan aktivitas yang tidak "lazim".
Selengkapnya di sini


2. Perpustakaan umum TIM kembali dibuka untuk umum

Pengelola membuka kembali Perpustakaan Umum Taman Ismail Marzuki (TIM) DKI Jakarta untuk umum setelah diresmikan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (8/7).

Humas Perpustakaan Umum Jakarta, Irfan di Jakarta, Senin, mengatakan pengunjung wajib daftar secara daring karena pembatasan kuota sebanyak 300 orang dengan jam operasional perpustakaan sejak 09.00 WIB.
Selengkapnya di sini


3. Makna Idul Adha 2022 perbedaan untuk persatuan

Idul Adha merupakan salah satu Hari Raya Islam yang ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Idul Adha 2022 Masehi atau 1443 Hijriah tidak hanya disambut dengan berbagai kegembiraan oleh masyarakat.

Akan tetapi dengan sejumlah isu yang dianggap bisa mengganggu kemeriahan dan kekhidmatan ibadah yang dilaksanakan.

Dari merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan kurban, kembali munculnya ancaman dari COVID-19 varian baru, hingga masalah klasik dalam penanggalan hijriah, yaitu perbedaan penentuan tanggal Hari Raya Idul Adha.
Selengkapnya di sini


4. Jakbar minta warga konsumsi makanan dan minuman matang

Pemerintah Kota Jakarta Barat meminta warga mengonsumsi makanan dan minuman matang atau dimasak secara sempurna untuk mencegah penyebaran hepatitis akut.

"Biasakan untuk hidup bersih dan sehat atau dikenal sebagai HBS, seperti minum minuman yang matang, makan makanan yang dimasak sempurna," kata kata Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Arum Ambarsari saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022