Jakarta (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping menyambut baik dan mengucapkan selamat atas peresmian organisasi Konferensi Internet Dunia yang digelar pada Selasa (12/7) di Beijing.

Pembentukan Organisasi Konferensi Internet Dunia merupakan langkah penting yang menggemakan tren informasi zaman modern, dan ini akan memperdalam pertukaran dan kerja sama internasional di dunia maya, kata Presiden Xi.

Anggota Konferensi Internet Dunia meliputi organisasi-organisasi internasional terkait internet, perusahaan, lembaga, pakar, dan akademisi.

Xi mengungkapkan harapan agar organisasi itu dapat memberikan kontribusi pada pengembangan dan tata kelola internet global.

Menurut Xi, dunia maya terkait dengan masa depan umat manusia, dan masa depan dunia maya harus dibangun bersama oleh semua negara di dunia.

China siap bekerja sama dengan komunitas internasional untuk membangun dunia maya yang lebih adil dan setara, lebih terbuka dan inklusif, lebih aman dan stabil, dan lebih hidup, serta memungkinkan internet untuk lebih memperkaya masyarakat, ujar Xi.




 

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2022