kita buka kembali setelah selesai acara pukul 10.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat kembali membuka jalan di sekitar Monas dan Istana Merdeka usai pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2022.

Baca juga: Jalan sekitar Istana ditutup sebabkan kemacetan lalu lintas di Monas

"Nanti kita buka kembali setelah selesai acara pukul 10.00 WIB," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Purwanta mengakui adanya kepadatan kendaraan karena pengalihan lalu lintas di sejumlah ruas jalan kawasan Monas dan Istana.

Pihak kepolisian melakukan penutupan Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit dan Jalan Veteran III.

Berdasarkan pantauan, polisi menutup Jalan di Bundaran Patung Kuda, sehingga kendaraan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan.

Baca juga: Massa doa bersama di Monas bubar macetkan lalu lintas

Penutupan jalan tersebut membuat jalan sisi selatan atau arah ke Medan Merdeka Barat mengalami kemacetan panjang. Begitu juga kendaraan menuju Jalan MH Thamrin juga mengalami kemacetan panjang.

Sementara dari arah utara, polisi menutup Jalan Majapahit, sehingga kendaraan dari arah Jalan Gajah Mada dibelokkan ke Jalan Juanda.

Penutupan jalan dilakukan karena sedang berlangsungnya Pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2022 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis pagi.

Baca juga: Dishub DKI buka parkir cadangan antisipasi macet Monas

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022