Jakarta (ANTARA) - Son Suk Ku dan Kim Ji Won mengaku banyak memetik pelajaran berharga dari drama hit "My Liberation Notes" yang mereka bintangi, salah satunya mengenai cinta.

"Drama ini menegaskan pemikiran saya tentang cinta," kata Son Suk Ku dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire Korea, dikutip dari Soompi pada Senin.

"Saya pikir drama ini terus memberikan pesan bahwa hanya orang yang tahu cara merawat diri sendiri yang dapat mencintai orang lain," lanjut dia.

Baca juga: Begini gaya aktris Kim Ji-won kala tiba di Bali

Sementara itu, Kim Ji Won mengatakan "My Liberation Notes" juga telah memperluas pengertiannya tentang cinta dan membuatnya tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik.

"Saya pikir ketika Anda melihat seseorang dengan cara yang tepat, mereka bisa merasa nyaman dan santai. Saya pikir itu membantu Anda untuk merenungkan diri sendiri," kata Kim Ji Won.

"Saya merasa, mungkin itu sebabnya Mr. Gu bisa menyelesaikan semuanya dan mengambil langkah demi langkah mendekati Mi Jung. Saya belajar bahwa bukan kata-kata yang mengubah seseorang, tetapi perasaan yang konsisten," imbuhnya.

"My Liberation Notes" sendiri menceritakan tiga saudara kandung (diperankan Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El) yang berharap dapat melarikan diri dari kehidupan yang monoton. Mereka tinggal bertetangga dengan orang asing misterius, yang diperankan Son Suk Ku.

Drama yang disutradarai oleh Kim Suk Yoon itu telah tayang di Netflix sejak April 2022.

Baca juga: Choi Min Sik dan Son Suk Ku akan tampil di serial Disney+ "Casino"

Baca juga: Film "The Roundup" lampaui 6 juta penonton kejar "Parasite"

Baca juga: Drama terbaru "D.P" tampilkan Jung Hae In hingga Son Suk Ku

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022