Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Kim Woo-bin pada Senin (18/7) waktu setempat mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersemangat menjelang perilisan "Alienoid", proyek layar lebar pertamanya setelah enam tahun absen.

Baca juga: Kim Woo Bin akui sempat bingung baca naskah film "Alienoid"

"Saya sangat senang dan bersemangat. Ini adalah pertemuan publik pertama saya dengan pers dalam enam tahun. Saya sudah menunggu ini sejak lama. Saya mulai menyadari kegembiraan ini tadi malam,” kata Kim saat wawancara media Korea Selatan, dikutip dari Yonhap pada Selasa.

Kim sempat rehat setelah didiagnosis menderita kanker nasofaring pada tahun 2017. Kini ia akan kembali ke layar lebar dengan membintangi film fantasi aksi sci-fi "Alienoid". Kim mengatakan bahwa dia sudah menyelesaikan perawatan untuk kanker dan pulih sepenuhnya.

"Minggu lalu saya menerima hasil pengobatan saya. Kata dokter semua sudah bersih dan saya lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih semuanya telah mendukungku,” katanya.

Dalam film "Alienoid”, Kim berperan sebagai alien penjaga yang bertugas mengelola tahanan alien lain yang terkurung di dalam otak manusia di bumi saat ini. Ia bekerja sama dengan rekan robotnya, Thunder.

Saat menjalankan tugasnya di bumi, karakter yang Kim perankan menghadapi beberapa mantan narapidana alien yang terkenal, dan menemukan portal yang menghubungkan abad ke-14 dan ke-21 terbuka.

Baca juga: Film Korea "Decision to Leave" tayang mulai besok

"Alienoid” ditulis dan disutradarai oleh Choi Dong-hoon, salah satu pembuat film terkenal di Korea Selatan. Film-film Choi sebelumnya termasuk "Tazza: The High Rollers" (2006), "The Thieves" (2012) dan "Assassination" (2015).

"Alienoid” juga termasuk salah satu film yang paling dinanti karena banyak bertabur bintang termasuk Kim sendiri, Ryu Jun-yeol, dan Kim Tae-ri. Film akan tayang di bioskop Korea Selatan pada Rabu (20/7).

Kim mengatakan bahwa film tersebut merupakan adalah prioritas utama untuk proyek “comeback” semenjak ia keluar dari proyek sutradara Choi berjudul "Wiretape" (2018) yang telah ditangguhkan sejak Kim jatuh sakit.

"Sutradara Choi menyuruh saya untuk memperhatikan diri sendiri terlebih dahulu dan fokus pada pemulihan. Ketika kondisi kesehatan saya semakin baik dan mulai ingin kembali bekerja, saya berharap dapat bekerja dengan Choi lagi jika dia masih membutuhkan saya,” kata Kim.

Menurut aktor yang debut karier di dunia model itu, hiatus selama enam tahun bukan berarti membuang-buang waktu untuk kariernya yang telah dibangun selama satu dekade. Sebaliknya, waktu hiatus membantunya mencapai titik balik yang mengubah pandangannya tentang kehidupan.

"Dulu, saya hidup untuk masa depan. Saya berjuang untuk menjadi lebih baik, lebih berusaha dan menjadi orang yang jauh lebih baik. Selama jeda untuk istirahat, saya merasa sangat sedih menyadari bahwa saya terlalu keras kepada diri sendiri. Sekarang, saya mencoba untuk memberi apresiasi diri sendiri dan menghargai hal-hal yang saya miliki sekarang,” kata Kim.


Baca juga: Festival Film Bucheon hadirkan pemutaran 268 film dari seluruh dunia

Baca juga: Box office Korea Selatan tembus lebih dari 15 juta penonton pada Juni

Baca juga: Tom Cruise promosikan film "Top Gun: Maverick" di Korea

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022