Jakarta (ANTARA) - Ekonomi digital di Provinsi Jiangxi, China timur, mencatatkan pertumbuhan 19,5 persen secara tahunan (yoy) pada 2021, mencapai hampir 1,04 triliun yuan (1 yuan = Rp2.222), demikian disampaikan otoritas setempat dalam sebuah konferensi pers pada Senin (18/7).

Ekonomi digital Jiangxi berkontribusi 35 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) provinsi tersebut pada 2021, menurut sebuah buku putih tentang pengembangan ekonomi digital Jiangxi, yang dirilis pada konferensi pers itu.

Konferensi tersebut juga mencatatkan rilisnya batch pertama skenario aplikasi teknologi digital di provinsi tersebut dalam "daftar peluang" dan "daftar produk" teknologi digital.

Daftar peluang mencakup 200 skenario aplikasi dengan total investasi senilai 8,2 miliar yuan, sedangkan daftar produk meliputi 200 produk digital, teknologi, dan solusi, terutama di sektor manufaktur, kota pintar baru, dan layanan pemerintah.

Saat ini, China sedang mempercepat pengembangan ekonomi digitalnya. Skala ekonomi digital China melampaui 45 triliun yuan pada 2021, berkontribusi 39,8 persen terhadap PDB negara tersebut pada tahun itu. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022