Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa pemberitaan humaniora yang mendapatkan perhatian pembaca pada Selasa kemarin (19/7) mulai dari vaksin booster atau penguat yang dinilai cukup memberi perlindungan bagi jamaah haji Indonesia di Tanah Suci.

Selain itu terdapat juga berita mengenai Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Jawa Timur yang menilai kebijakan wajib vaksinasi booster bagi pengguna transportasi belum efektif dalam upaya pemulihan ekonomi.

Terdapat pula kabar mengenai Tim Indonesia yang meraih dua medali emas dalam ajang Olimpiade Biologi di Yerevan, Armenia dan berita dari Maluku Utara mengenai kapal yang membawa 66 orang tenggelam di perairan Tokaka.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Vaksin penguat cukup melindungi jamaah haji di Tanah Suci

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Hilman Latief menilai vaksin booster cukup memberikan perlindungan kepada jamaah haji Indonesia selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.

MTI nilai booster belum efektif jadi syarat pengguna transportasi

Ketua Harian MTI Jawa Timur Bambang Haryo Soekartono menilai kebijakan pemerintah yang mewajibkan vaksin booster bagi pengguna transportasi belum efektif dilakukan dalam masa pemulihan ekonomi.

Indonesia raih dua medali emas dalam Olimpiade Biologi Internasional

Tim Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan dua perunggu dalam ajang International Biology Olympiad (IBO) ke-33 tahun 2022 yang diselenggarakan di Yerevan, Armenia.

Kapal berpenumpang 66 orang tenggelam di perairan Halsel

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kota Ternate, Maluku Utara mengatakan KM Cahaya Arafah rute Ternate-Halmahera Selatan yang membawa 66 orang penumpang telah tenggelam di perairan Tokaka, Gane Barat.


 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022