Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Selasa (19/7), mulai dari jenazah anggota TNI korban kecelakaan maut disemayamkan hingga geliat giat “penghuni” Pasar Ular.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Jenazah anggota TNI korban kecelakaan disemayamkan
Jenazah seorang anggota TNI, Suparno (51) beserta istrinya, Priastini (50) yang merupakan korban kecelakaan di Cibubur, Kota Bekasi, tiba di rumah duka pada Senin malam sekitar pukul 23.16 WIB.

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Blok C18 Nomor 1 Komplek TNI AL, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selengkapnya di sini

2. Geliat giat “penghuni” Pasar Ular
Mendengar sebutan Pasar Ular dibenak kita akan tertuju terhadap sebuah tempat mengerikan dengan kegiatan manusia yang memperjualbelikan makhluk liar melata, berbahaya, dan berbisa.

Namun jauh dari menyeramkan, ternyata tidak ada satupun penampakan binatang jenis ular yang diperjualbelikan di pasar yang berlokasi di Semper, Jakarta Utara itu.

Selengkapnya di sini

3. Ditlantas Polda Metro Jaya olah TKP 13 titik kecelakaan di Cibubur
Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro, Selasa (19/7), telah melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, di 13 titik dengan menggunakan alat Traffic Analysis Accident. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebut, data terkini korban jiwa akibat peristiwa tersebut berjumlah 10 orang.

Selengkapnya di sini

4. KNKT investigasi kecelakaan maut di Bekasi
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai melakukan proses investigasi menyeluruh atas kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

"Pertama kita periksa kendaraan, kemudian kita juga akan mengukur jalan ini, selopnya berapa, panjang landai tipisnya berapa, terus ada isu mengenai 'traffic light' juga, nanti kita amati dan analisa," kata Senior Investigator KNKT Ahmad Wildan di Bekasi, Selasa.

Selengkapnya di sini

5. Warga Kepulauan Seribu ikuti pelatihan las bawah air
Sebanyak 16 warga Kepulauan Seribu mengikuti pelatihan las bawah air yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta di Gedung Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL), Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertrans-e) DKI Jakarta, Andri Yansyah, Selasa, mengatakan, pelatihan las bawah air itu dilakukan mulai 18 Juli hingga 21 Agustus mendatang.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022