Jakarta (ANTARA) - Pengurus baru Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPP AU) wilayah DKI Jakarta periode 2022-2027 menekankan konsolidasi organisasi.

Hal itu diungkapkan Ketua PPP AU Pusat Fastabiqul Khairat saat melantik pengurus PPP AU DKI Jakarta periode 2022-2027 di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu.

Baca juga: Danlanud Halim sampaikan pesan soal regenerasi kepada pengurus PPP AU
 
Fastabiqul menjelaskan pelantikan PPP AU wilayah DKI Jakarta merupakan program prioritas PPP AU pusat untuk memperkuat konsolidasi organisasi.
 
“Kita sudah melantik dua pengurus cabang dan satu pengurus daerah jadi kami harapkan pada akhir tahun ini kita sudah melantik setidaknya lima pengurus daerah dan lima pengurus cabang,” kata pria yang biasa disapa Fasta itu.
 
Dengan pelantikan PPP AU di daerah, Fasta berharap nantinya akan menjadi organisasi yang bisa memberikan manfaat terutama meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AU dan masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua DPD PPP AU DKI Jakarta Aloysius Bimo berharap dapat menjalankan program dengan baik dan sesuai rencana, meskipun menghadapi tugas yang tidak mudah.
 
“Untuk dapat menjalankan tugas dengan baik maka kami menghadirkan jajaran-jajaran yang profesional nanti bisa dilihat dari latar belakang mereka,” ujar Bimo.

Baca juga: TNI AU bentuk tim penyelidikan kecelakaan Pesawat T-50i Golden Eagle
 
Bimo menjelaskan program PPP AU DKI Jakarta akan menjadi percontohan bagi PPP AU tingkat nasional sehingga dia sangat bertanggung jawab untuk memilih program yang akan dilaksanakan.
 
“Untuk program jangka pendek pertama itu adalah penyusunan dan penetapan program kerja, kemudian melakukan sosialisasi ke cabang-cabang kita,” ucap Bimo.
 
Bimo menambahkan telah memiliki program yang telah siap untuk segera dijalankan seperti, program pilah sampah untuk di lingkungan TNI AU, bakti sosial, dan kerja sama dengan lembaga pemerintah.
 
“Seperti Lemhanas untuk pemantapan nilai-nilai pancasila dan nanti ada juga untuk bela negara karena memang sudah titipan dari pembina kami (TNI AU) bahwa kita harus mengimplementasikan Pancasila, bela negara dalam kehidupan nyata kita jadi bukan hanya teori,” ungkap Bimo.
 
Kemudian, Bimo menambahkan PPP AU DKI Jakarta akan di bawah naungan langsung TNI AU dengan bimbingan Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Hajar Mahendratara dan Kepala seksi Ketahanan Wilayah Dirgantara (Kasi Tahwildirga) Mayor Pnb Didi Rahmat sebagai Dewan Pembina Pengurus Daerah PPPAU DKI Jakarta.

Baca juga: TNI AU lakukan investigasi jatuhnya pesawat T50i di Blora

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022