Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Didi Budiardjo mengadakan pagelaran busana bertajuk “Bedtime Story” yang terinspirasi dari mimpi dan kebebasan.

“Dalam benak saya adalah bagaimana ketika orang akan tidur, itu butuh satu cerita. Tetapi yang penting bukan tidurnya. Tapi bagaimana kita bangun dari tidur dan kita mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi,” jelas Didi saat ditemui di Hotel Mulia Jakarta, Rabu.

Tak hanya itu, Didi juga menjelaskan bahwa busana rancangannya ini terinspirasi dari pandemi yang selama 2 tahun ini melanda.

Baca juga: Padukan busana bergaya simpel dengan permainan warna mencolok

Meskipun dilanda pandemi, namun dirinya memiliki harapan yang lebih baik untuk masa depan. Sehingga dia pun memanfaatkan hal tersebut untuk menciptakan ide dan kreatifitas yang baru.

“Kita punya harapan-harapan yang lebih baik lagi di masa depan. Apakah masa pandemi malah membuat kreatifitas semakin tinggi. Atau malah lebih enak leyeh-leyeh dan santai-santai?” Kata Didi.

“Pastinya sebagai orang fesyen dan insan kreatif, kita itu selalu tertata dengan hal2 yg baru. Sebetulnya sebelum pandemi saya juga mempertanyakan. Apakah bentuk pagelaran itu harus seperti itu? Kemudian sedikit terjawab dengan virtual show atau pagelaran yang hybrid. Seperti yang saya lakukan sekarang ini,”

Tak hanya ditampilkan secara langsung, koleksi dari Didi Budiardjo juga disiarkan secara live dan daring melalui Vidio dan Weddingku.

Pada pagelarannya kali ini, Didi menampilkan sebanyak 55 set rancangan ekslusifnya. Pakaian tersebut pun terdiri dari daywear, eveningwear, cocktail dress yang ditampilkan dalam mood pakaian bergaya androgyny dan ultra-feminine, dengan menggunakan warna dan motif yang bermacam-macam.

Selain itu, pakaian karya Didi ini menggunakan bahan-bahan seperti velvet, jacquard, chinoiserie, guipure, yang dilengkapi dengan ornamental beading, fringe, dan diamante, serta motif pada bahan dasar yang digunakan.

“Semoga ini menjadi awal yang baru. Dan kita memandang sesuatu yang baru. Seperti dalam fesyen juga kita menawarkan ide-ide baru bahwa yg belum pernah dilakukan oleh orang sebelumnya. Dan itu bisa memperbaiki kita sebagai seorang manusia,” tutup Didi.

Baca juga: Koleksi busana bertema zodiak untuk remaja

Baca juga: Seoul Fashion Week diadakan secara langsung pada Oktober

Baca juga: Pikachu, Eeve dan Squirtle hadir dalam koleksi label busana Bandung


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022