Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-18 Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada menegaskan bahwa 28 pemain yang ada di skuadnya siap berlaga di Piala AFF U-18 Putri 2022, Palembang, mulai 22 Juli.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis, Rudy menyebut bahwa timnya akan memberikan yang terbaik, apalagi Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

"Jadi kami dari tim pelatih ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik, terlebih kita adalah tuan rumah," kata pria berusia 39 tahun itu.

Baca juga: Empat pemain Akademi Persib Putri perkuat Timnas U-18
Baca juga: Hoaks! Indonesia resmi keluar dari AFF

Rudy menambahkan, 28 pemain yang ada di timnya sudah menjalani serangkaian persiapan dalam pemusatan latihan (TC).

Salah satu pemain, Mayzura Alifa, berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia meski dia mengaku gugup karena baru pertama kali memperkuat tim nasional.

"Rasanya campur aduk. Senang, gugup sekaligus bersyukur karena diberikan kesempatan ini. 'Deg-degan' karena ini pengalaman pertama. Semoga bisa memberikan yang terbaik," kata Mayzura.

Di Piala AFF U-18 Putri 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura dan Kamboja. Seluruh laga grup ini berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya.

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan melawan Singapura, Jumat (22/7), lalu pada Minggu (24/7) menghadapi Kamboja. Kemudian skuad "Garuda Pertiwi" bertanding kontra Vietnam, Selasa (26/7) dan dua hari kemudian menjajal kekuatan Thailand.

Ada sembilan negara yang mengikuti turnamen tersebut. Empat negara lain bergabung di Grup B yakni Australia, Myanmar, Malaysia dan Filipina.

Tim yang berhak melaju ke semifinal adalah dua terbaik dari setiap grup.

Baca juga: PSSI siapkan 26 pemain arungi persiapan Piala AFF Putri
Baca juga: PSSI berlakukan sistem peringkat untuk jaga kualitas wasit Liga 1


Berikut 28 pemain Indonesia di Piala AFF U-18 Putri 2022.

Kiper: Fani Supriyanto, Gadhiza Asnanza, Indri Yulianti, Salwa Nabila.

Bek: Angelica Mardiansyah, Azra Zifa, Beatrix Rumaseb, Chelsea Setya, Indira Jenna, Manda Saleppang, Nastasia Suci, Sabrina Sakina.

Gelandang: Helsya Maeisyaroh, Ina Wetipo, Liza Madjar, Puji Lestari, Sheva Imut, Valencia Antogia, Zara Apriyanti, Zilfa Zevanya.

Penyerang: Aulia Al Mabruroh, Alzira Ayu, Claudia Scheunemann, Marcha Egis, Marsela Alwi, Maura Malika, Mayzura Yusuf, Zalfa Wiguna.
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022