Manado (ANTARA) - Komandan Pusat Penerbangan TNI AL, Laksamana Muda TNI Dwika T Setiawan, melakukan kunjungan kerja Pangkalan Udara TNI AL Manado dan memberikan beberapa arahan kepada personel-personel TNI AL di sana. 

"Dalam kunjungan itu Komandan Pusat Penerbangan TNI AL didampingi Ketua PG Jalasenatri Pusat Penerbangan TNI AL, Anna Dwika," kata Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Kamis.

Baca juga: Kartini-kartini Sang Rajawali Laut

Menurut dia, saat tiba di instalasi TNI AL itu, Setiawan yang didampingi Komandan Pangkalan Udara TNI AL Manado, Letnan Kolonel Laut (P) Oscar Johanes Novie, dan Ketua Cabang 7 PG Jalasenastri Puspenerbal, Lisa O Johanes, melihat secara langsung keberadaan prajurit dengan melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit dan keluarga besar Pangkalan Udara TNI AL Manado.

Pada kesempatan itu, Setiawan menyampaikan beberapa arahan, di antaranya menindaklanjuti perintah Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, agar prajurit tidak melaksanakan orientasi kontak fisik kepada anggota baru yang dapat mengakibatkan cacat sampai dengan meninggal dunia.

Baca juga: Kasal: Helikopter diperlukan pada Sistem Senjata Armada Terpadu

Ia juga memberikan tiga kunci menjadi prajurit yaitu memiliki loyalitas yang tinggi, selalu bersyukur serta berbicara dan berpikir positif. Satuan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat dan tidak menyakiti hati rakyat.

Turut serta dalam kunjungan kerja itu yaitu Direktur Personel Pusat Penerbangan TNI AL, Kolonel Laut (P) Gering S Sambodo, dan Komandan Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Baca juga: TNI AL modernisasi helikopter latih Puspenerbal

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022