Mentok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggiatkan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif  kepada para siswa.

"Kami berharap melalui kegiatan ini bisa mencegah penyalahgunaan narkoba, memberantas peredaran, sekaligus membangun generasi cerdas, maju, dan bermartabat," kata Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming saat memberi motivasi kepada siswa baru SMAN I Mentok, d Mentok, Jumat.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di SMAN 1 Mentok diikuti 288 siswa baru.

Ia mengatakan masa pengenalan sekolah kepada siswa baru pada tahun ajaran ini dimanfaatkan pemerintah kabupaten untuk memberikan edukasi dan sosialisasi bahaya narkoba.

Dia mengingatkan agar para siswa menjauhi narkoba karena akan merusak masa depan mereka.

"Narkoba akan membuat kalian hancur dan jangan melawan guru agar sukses," kata Bong Ming.

Ia mengingatkan bahaya penyalahgunaan narkoba tidak hanya mengancam kesehatan diri dan jiwa, namun juga melanggar hukum dengan sanksi berat.

Menurut dia, para siswa yang diterima sekolah di SMA Negeri 1 Mentok adalah siswa pilihan dan orang hebat sehingga diharapkan para siswa di sekolah tersebut belajar dengan tekun untuk mengejar dan mencapai mimpi di masa depan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022