Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang tayang kemarin (24/7) masih menarik untuk disimak, mulai dari kompetisi puisi dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100 penyair Chairil Anwar hingga fenomena Citayam Fashion Week yang turut dimeriahkan oleh jenama lokal.

Selain itu, ada berita terbaru mengenai Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia dan topik menarik lainnya. Berikut rangkumannya:

Seabad Chairil Anwar dimeriahkan dengan kompetisi puisi

Ulang tahun ke-100 penyair Chairil Anwar dimeriahkan dengan kompetisi puisi yang diadakan di Taman Ismail Marzuki pada Sabtu (23/7) oleh komunitas Jagat Sastra Milenia (JSM).

Ketua Komisi VII dorong mahasiswa pecahkan masalah energi fosil

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto mengatakan pihaknya mendorong mahasiswa sebagai generasi muda agar terus melakukan inovasi untuk memecahkan persoalan energi fosil dan transformasi energi baru terbarukan (EBT).

DEWG perkuat bahasan menuju Deklarasi Menteri

Indonesia berkomitmen memperkuat pembahasan dalam forum Digital Economy Working Group menuju Deklarasi Menteri Ekonomi Digital G20 pada September mendatang.

Jenama lokal ramaikan Citayam Fashion Week di Sudirman

Fenomena street fashion Citayam Fashion Week sedang menjadi buah bibir masyarakat. Pemanfaatan ruang publik untuk mempertunjukkan kreativitas masyarakat ini disambut positif dari berbagai kalangan. Tidak tanggung-tanggung, street fashion yang cuma diawali anak-anak remaja dari Depok, Bojong Gede, dan Citayam ini kini diikuti oleh kaum selebritas bahkan pejabat negara pun turut menyemarakkan kegiatan ini.

Penyebab dan cara atasi anak kecanduan "gadget"

Psikolog Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, S. Psi., M.Si atau yang akrab disapa Kak Seto menyebutkan bahwa salah satu penyebab anak mengalami kecanduan gadget adalah karena meniru perilaku lingkungan.

Agar anak terhindar dari kecanduan gadget, Seto menyarankan agar orang tua dapat mendekatkan diri menjadi sahabat anak. Dengan demikian, anak pun akan merasa nyaman untuk berkomunikasi dengan orang tuanya.

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022