dibarengi dengan lomba paduan suara para lansia
Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Jakarta melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap 800 warga lanjut usia (lansia) di Gedung Sopo Marpingkir HKBP, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Ketua PPPKMI DKI Jakarta, Serly Rimawaty Sinaga mengatakan kolaborasi dengan HKBP Distrik VIII DKI Jakarta dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).

"Ini adalah kerja sama dengan HKBP Distrik VIII DKI Jakarta dengan PPPKMI. Kami melayani screening kesehatan para lansia yaitu tes gula darah, asam urat, dan kolesterol," kata Serly Rimawaty Sinaga di Jakarta, Senin.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan lomba paduan suara para lansia.

Serly mengatakan pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para lansia terkait perilaku hidup sehat dan vaksinasi COVID-19.

"Kita juga memberikan sosialisasi bagi lansia yang belum vaksin maka kita arahkan agar vaksin di Puskesmas terdekat," kata Serly.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Paduan Suara HKBP Distrik VIII Jakarta, Robert Pardede menambahkan kegiatan lomba itu diikuti oleh kurang lebih 1.000 peserta lansia.

"Pesta perayaan paduan suara ini tujuannya adalah menyatukan hati seperti orientasi HKBP. Melalui pesta paduan suara ini terjalin kerja sama erat para lansia," ujar Robert Pardede.

Dia mengatakan lomba tersebut bersifat hiburan agar para lansia merasa senang dan terhibur. Namun pemenangnya tetap mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam penghargaan.

"Lomba paduan suara ini menghadirkan juri dari dewan gereja. Ternyata antusias peserta sangat luar biasa. Mereka benar-benar semangat dan terhibur," kata Robert.
Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur sebut lansia merupakan motivator
Baca juga: Anies serahkan bansos kebutuhan dasar jelang Lebaran
Baca juga: Anies minta keluarga lansia lebih responsif dorong vaksin booster

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022