Medan (ANTARA) - Wakil Bupati Batubara H Oky Iqbal Frima menyambut kepulangan 388 jamaah haji Kloter 03 Debarkasi Medan, Sumatera Utara, dari tanah suci Mekkah bertempat di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Senin.

Wakil Bupati Batubara, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang jamaah haji Kloter 03 Debarkasi Medan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

"Semoga Haji Mabrur yang diperoleh di tanah suci Mekkah dapat diamalkan dengan baik setelah sampai ke kampung halaman masing-masing," ucapnya.

Oky berpesan kepada para jamaah haji Kloter 03, agar ilmu pengetahuan agama yang selama ini diperoleh di Mekkah, dapat diterapkan, diamalkan dan semakin ditingkatkan pelaksanaannya.

Baca juga: Gubernur Sumut sambut kepulangan 393 haji kloter pertama

Baca juga: Bupati Asahan lepas keberangkatan jamaah calon haji kloter 8


Sebab segala amal ibadah, ilmu, dan pengalaman yang di dapat di tanah suci Mekkah sangat besar manfaat dan pahalanya bagi jamaah haji yang mengamalkan dengan bersungguh-sungguh.

Nikmat amal dan ibadah yang diperoleh selama berada di Mekkah mendapat berkah yang sangat besar dari Allah SWT, dari pada hanya mementingkan kehidupan duniawi.

"Kami atas nama pemerintah daerah mendoakan kepada jamaah haji dapat kembali dengan selamat ke rumah masing-masing dan berkumpul dengan anak dan keluarga yang selama ini sangat disayangi," kata Wakil Bupati Batubara.

Jumlah jamaah haji Kloter 03 berangkat ke tanah suci Mekkah sebanyak 389 orang, dan jamaah yang kembali ke Medan sebanyak 388 orang.

Ditunda kepulangan satu orang atas nama Balyan Kadir Nasution Bin Fakih Usman Nasution (58) Manifes 376, Paspor C5286939, karena sakit dan dirawat di Rumah Sakit King Faisal, Alamat Jalan Raja Inal Siregar Lingkungan Iv Batunadua Jae, Kota Padang Sidimpuan.

Dari jumlah 388 jamaah haji Kloter 03 terdiri atas Kabupaten Batubara 130 orang, Kabupaten Simalungun 63 orang, Kota Padang Sidempuan 189 orang, petugas Haji Daerah 2 orang, dan petugas Haji Pusat 4 orang.*

Baca juga: Langkat berangkatkan 393 calon haji Kloter 07

Baca juga: 391 calon haji Kloter 2 Embarkasi Medan berangkat ke Tanah Suci

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022