Medan (ANTARA) - Pelaksana tugas Bupati Langkat H Syah Afandin memberangkatkan sebanyak 393 calon haji yang tergabung pada Kloter 07 tahun 2022 Embarkasi Medan, Sumatera Utara, ke tanah suci.

''Jamaah calon haji yang berangkat ini merupakan orang-orang terbaik yang memenuhi undangan dari Allah SWT. Manfaatkan dengan baik dan jangan disia-siakan," kata Afandin  dalam sambutannya pada pemberangkatan JCH Kloter 07 di Asrama Haji Medan, Jumat.

Afandin meminta jamaah haji selama berada di tanah suci Mekkah menjaga kesehatan yang baik dan termasuk fisik, karena menghadapi berbagai kegiatan ibadah haji yang sangat melelahkan.

''Tanpa kesehatan dan stamina yang bagus, sulit rasanya jamaah haji dapat mengikuti ibadah haji tersebut,'' ucapnya.

Baca juga: 391 calon haji Kloter 2 Embarkasi Medan berangkat ke Tanah Suci

Baca juga: Komisi VIII DPR: Pelayanan haji Embarkasi Medan harus maksimal


Dia mendoakan jamaah haji Kloter 07 ini, berangkat dengan selamat dan pulang juga dengan selamat dan bisa memperoleh haji mabrur yang selama ini didambakan.

Pada kesempatan tersebut, dia menyerahkan bendera merah putih dan dokumen jamaah haji kepada Ketua Kloter 07 Embarkasi Medan.

Kloter 07 Langkat itu terdiri atas calon haji dari Kabupaten Langkat 160 orang, Kabupaten Labuhan Batu Utara 97 orang, Kota Medan 84 orang, Kota Pematang Siantar 42 orang, dan petugas haji daerah dan pusat sebanyak 6 orang.*

Baca juga: PPIH Embarkasi Medan siap berangkatkan 3.777 calon haji

Baca juga: Kontak OTG, tujuh tenaga medis RSUP Adam Malik Medan positif COVID-19

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022