Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Tebet menggandeng karang taruna untuk mengatasi kenakalan sekelompok orang terkait aksi vandalisme di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, pada Minggu (24/7) malam.

"Aktivitas kepemudaan banyak yang sudah dilaksanakan seperti kegiatan karang taruna," kata Camat Tebet, Dyan Erlangga saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Tak hanya karang taruna, Dyan mengatakan, kegiatan kepemudaan lainnya seperti pemanfaatan lahan untuk hidroponik dan ruang usaha melalui UMKM Jakpreneur.

Menurut Dyan, dengan mengarahkan para remaja melakukan kegiatan positif bisa membuat para remaja sadar akan potensinya mulai dari kepemimpinan, perkebunan hingga bisnis.

Camat Tebet tersebut menyayangkan aksi vandalisme yang dilakukan di Stasiun Manggarai oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pihaknya melakukan koordinasi dengan pengelola Stasiun Manggarai agar kejadian tersebut tak terulang kembali. "Kejadian insidentil, pastinya koordinasi dengan pengelola stasiun makin di tingkatkan terkait kejadian ini," tuturnya.

Baca juga: DJKA sesalkan aksi vandalisme di Stasiun Manggarai
Baca juga: Kelurahan Gelora bersihkan coretan vandalisme di JPO GBK


Sebelumnya, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten,
Rode Paulus menyebutkan, timnya di lapangan langsung mengambil tindakan untuk membenahi fasilitas publik yang terdampak aksi vandalisme.

Rode berterima kasih kepada tim PT KCI dan Kelurahan Manggarai lantaran dinding yang penuh coretan sudah kembali seperti sedia kala.

“Kami berterima kasih kepada tim dari PT KCI dan Kelurahan Manggarai yang sudah merapikan kembali coretan pada dinding maupun papan penunjuk arah sehingga hari ini tampilan stasiun sudah dapat kembali seperti sedia kala,” kata Rode.
Baca juga: Produk pertanian Karang Taruna di Jaksel masuk pasar modern

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022